Menang Atas Persija, Baru Kali Ini Persebaya Clean Sheet

0
73

Debatbola.com – Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022. Juru taktik Persebaya, Aji Santoso berharap tren positif Persebaya bisa berjalan terus dan konsisten di pertandingan-pertandingan berikutnya. Dirinya merasa bersyukur lantaran pertandingan ini memang cukup menegangkan, tapi akhirnya bisa menang.

Bersyukur Atas Kemenangan

Kemenangan Persebaya Surabaya atas Macan Kemayoran ini sangat patut disyukuri oleh Aji Santoso. Hal ini lantaran skuatnya tidak berada dalam kondisi yang ideal. Bahkan sejumlah pemain tidak dapat bermain lantaran beberapa alasan yang berbeda.

Contohnya Bruno Moreira yang telah dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI, Ricky Kambuaya juga terkena akumulasi kartu dan beberapa pemain lain yang absen membela timnas. Meski demikian, beberapa pemain inti tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu kuning, dirinya berharap tren positif ini bisa berlanjut pada pertandingan berikutnya. Dirinya juga meminta kepada seluruh pemain untuk fokus.

Selain itu, berkat kemenangannya, posisi Persebaya pun kini perlahan-lahan naik. Bukan lagi di papan tengah, tapi kini mulai naik ke papan atas. Aji mengatakan bahwa kunci dari kemenangan Bajul Ijo atas Persija ini lantaran pemain bermain kompak dalam menyerang dan bertahan. Setelahnya, Aji memotivasi Taisei Marukawa dan kolega untuk bisa memenangkan laga melawan Persija.

Aji menyampaikan bahwa Persija juga tim yang bagus. Klub itu dihuni dengan materi pemain yang berkualitas. Namun, dirinya meyakinkan pemain Persebaya bahwa tim Bajul Ijo juga tim yang bagus dan dihuni oleh materi yang berkualitas. Jadi, mereka harus yakin dan percaya teman-temannya.

Alie Senang Tim Clean Sheet

Kemenangan atas Persija Jakarta itu disambut gembira oleh bek Persebaya Surabaya, Alie Sesay. Dirinya sangat senang lantaran timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta. Menurut Alie, salah satu kunci kemenangan Persebaya ini lantaran pemain bertanding dengan kompak, baik ketika menyerang maupun saat bertahan.

Dirinya sangat senang dengan pertandingan itu. Alie dan rekan-rekannya terus bermain dengan semangat juang yang luar biasa dan mereka juga bermain dengan cara Persebaya. Selain itu, hal ini membuat Alie senang terhadap fakta Persebaya bisa meraih clean sheet di pertandingan melawan Persija.

Alie menyampaikan bahwa melawan tim Persija adalah lawan yang sulit. Pada babak kedua, semua orang fokus dan semua bertaruh hingga menit terakhir. Baginya yang paling penting dalam laga tersebut adalah Persebaya bisa bermain clean sheet pada laga kali ini di liga musim ini.

Alie berharap tren positif yang diperoleh Persebaya ini dapat dipertahankan di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Dirinya ingin bisa meraih banyak clean sheet di pertandingan berikutnya.

Alasan Kekalahan Persija

Sementara itu, sang pelatih Persija, Angelo Alessio mengatakan bahwa kekalahan mereka ini lantaran kinerja Andritany Ardhiyasa dan rekan-rekannya tidak maksimal. Walaupun sejatinya unggul penguasaan bola 55 persen dan bermain lebih agresif, pemain Persija masih banyak membuat kesalahan sendiri.

Angelo mengatakan bahwa pihaknya pantas kalah lantaran seperti tidak sedang bermain sepak bola pada babak pertama. Dirinya mencoba mengubah keadaan pada babak kedua dan bermain dengan lebih baik lagi, tapi itu bukan hal yang mudah.

Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa anak asuhnya memiliki peluang untuk membobol gawang Persebaya. Namun, kiper Persebaya tampil dengan bagus dan begitu sulit ditembus oleh tim Macan Kemayoran.

Dirinya merasa bahwa sebenarnya Persija memiliki dua peluang untuk mencetak gol melalui Marko Simic, tapi kiper bisa menghalaunya dan gagal menjadi gol. Menurutnya ini merupakan cara yang tidak baik untuk kalah dengan bermain tidak seagresif seperti pada babak pertama. Namun pihaknya harus tetap melihat ke depan untuk bangkit dan meraih kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here