Menang Atas Mesir, Argentina Perpanjang Nafas

0
208

Debatbola.com – Argentina telah menyelesaikan pertandingan keduanya dalam ajang perebutan medali emas Olimpiade 2021 musim panas Jepang. Argentina berhadapan dengan wakil dari Afrika, Mesir pada pertandingan kedua tersebut.

Pertandingan yang dimainkan di Sapporo Dome, Hokkaido ini berhasil dimenangkan oleh tim muda Argentina. Thiago Almada dan kawan-kawan berhasil menuai poin penuh pertamanya dengan kedudukan akhir 1-0.

Laga Sebelumnya

Pada laga sebelumnya pada partai pembuka, anak asuh Fernando Batista tersebut harus menyerahkan tiga poin berharganya kepada negeri Kangguru, Australia. Setelah tidak mampu memenangkan pertandingan dan menyerah dengan kedudukan akhir 2-0. Berkat dwigol dari Lachlan Wales dan Marco Tilio.

Sementara lawannya kali ini Mesir lebih baik sedikit dari Argentina. Tim berjuluk The Pharaohs ini sukses bermain imbang melawan salah satu tim unggulan, timnas Spanyol. Skor kacamata menyudahi laga pembuka tim ini.

Facundo Medina Menjadi Pembeda

Belum mempunyai poin sama sekali membuat La Albiceleste tancap gas sejak menit pertama. Namun Mesir yang butuh tiga poin bermain terbuka dan saling jual beli serangan pun tidak dapat dihindarkan dari pertandingan ini.

Pada menit ke-18 bek serang Mesir, Karim El Araki sukses membuat peluang bagi timnya. Bek berusia 23 tahun tersebut berhasil bekerja sama dengan Salah Monsen dan tinggal berhadapan dengan satu pemain bertahan La Albiceleste.

Namun sayang bek yang kini bermain untuk El Masry SC itu tidak sabaran dan terburu-buru mengeksekusi peluang. Tendangannya pun sangat melebar dari targetnya dan tidak berhasil menjadi gol.

Sementara itu Argentina sendiri tidak mampu menembus pertahanan dari The Pharaohs. Serangan mereka selalu terbentur oleh bek-bek Mesir. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang berhasil tercipta.

Turun pada babak kedua, La Albiceleste lebih banyak mengancam jantung pertahanan lawannya. Terbukti pada menit ke-52 sang bek tengah, Facundo Medina sukses menyarangkan bola ke gawang musuhnya.

Dirinya memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri namun membentur gawang Mesir. Beruntung bola terpantul dan mengarah langsung kepadanya yang berdiri bebas di mulut gawang. Sekilas bola langsung dilesatkannya dan tak mampu diantisipasi oleh El Shenawy yang cuma menonton derasnya aliran bola. Gol pun tercipta dan membuat timnya unggul 1-0.

Selanjutnya laga bergulir dengan kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi sama seperti permainan di babak pertama, serangan selalu mentok di barisan pertahanan masing-masing. Paling jauh berhasil dimentahkan atau dijinakkan oleh penjaga gawang masing-masing.

Hingga wasit yang bertugas Georgi Kabakov meniupkan peluit panjang, tidak ada gol lagi yang tercipta. Satu-satunya gol yang dibuat oleh Facundo Medina menjadi satu-satunya gol di laga itu. Argentina pun sukses meraih kemenangan pertamanya.

Argentina Memperbaiki Posisi

Sebelumnya tim asal Amerika Selatan ini berada di posisi juru kunci setelah menelan pil pahit kekalahan atas Australia. Mereka hanya bergelar 0 poin sementara ketiga tim lainnya sudah menuai poin di pertandingan pertama.

Berkat kemenangan ini, La Albiceleste yang tergabung di grup C pun berhasil memperbaiki peringkatnya. Mereka akhirnya bisa meninggalkan posisi juru kunci naik melangkahi Mesir yang bergantian mengisi posisi tersebut. Argentina pun menyisakan satu laga lagi dalam turnamen Olimpiade musim panas ini.

Mereka dijadwalkan oleh bursa situs judi online akan bertemu lawan tangguh, Spanyol yang mempunyai kedalaman skuat yang mumpuni. Dimana tim Matador adalah tim yang mempunyai jumlah pemain termahal di gelaran ini. Kedua tim ini akan saling berhadapan pada Rabu (28/7) mendatang bertempat di Saitama Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here