Menang Atas Kroasia Jadi Berita Baik Bagi Belgia

0
164
Menang Atas Kroasia Jadi Berita Baik Bagi Belgia

Debatbola.com – Sama seperti negara peserta Euro 2020 lainnya, timnas Belgia melakukan laga uji coba. Tak tanggung-tanggung, mereka memilih timnas Kroasia yang merupakan salah satu ancaman terbesar di gelaran tersebut.

Timnas Belgia Menang

Di bulan Juni ini, timnas Belgia telah melakukan dua kali pertandingan uji coba. Pada laga pertama, skuat asuhan Roberto Martinez hanya bermain imbang melawan timnas Yunani dengan skor 1-1. Namun di partai tersebut, mereka tidak tampil dengan pasukan terbaiknya.

Selepas laga tersebut, tim yang berjuluk The Reds Devils ini kembali melanjutkan persiapan mereka dan menghadapi timnas Kroasia. Negara asal Balkan itu sendiri merupakan negara finalis Piala Dunia 2018 silam.

Dimana hal tersebut menjadikan Kroasia menjadi salah satu ancaman yang serius di gelaran Euro 2020 ini. Akibatnya, mau tak mau skuat asuhan Roberto Martinez harus turun dengan kekuatan penuh untuk mencoba strategi dari sang pelatih.

Jason Denayer, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen saling melengkapi di lini pertahanan tim, dengan diperkuat oleh Thibaut Courtois di bawah mistar gawang. Sementara lini tengah dan lini depan masing-masing diisi oleh pemain terbaik seperti Youri Tielemans dan Romelu Lukaku.

Di pertandingan yang dimainkan di Stade du Jubilé di kota Brussels itu sukses dimenangkan oleh tuan rumah, Belgia. Mereka unggul dengan skor tipis 1-0 dengan gol tunggal yang diciptakan oleh striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Gol tercipta lewat tendangan striker berusia 28 tahun itu setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Kroasia. Jason Denayer yang berebut bola dengan barisan pertahanan tim tamu mampu memenangi duel udara dan meloloskan bola kepada sang striker.

Selepas gol tersebut, kedua tim tidak mampu lagi menciptakan serangan yang bisa merubah kedudukan. Keunggulan dari The Reds Devils bertahan hingga sang wasit yang bertugas, Deniz Aytekin meniupkan peluit akhir.

Romelu Lukaku Kembali Membuktikan Tajinya

Setelah bersinar di Inter Milan dengan melesatkan total 24 golnya dan membantu klubnya itu meraih gelar Scudetto pada musim ini, sang striker tampaknya ingin melanjutkan kebuasannya di level internasional.

Membela timnas Belgia di gelaran Euro 2020 membuatnya berkesempatan mepertunjukkan tajinya. Roberto Martinez, juru taktik tim pun tak segan-segan memilihnya sebagai striker utama timnya di ajang ini.

Romelu Lukaku yang juga dimainkan pada laga melawan Kroasia itu tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, striker berusia 28 tahun itu berhasil melesatkan satu gol yang menjadikan timnya sebagai pemenang.

Di turnamen Euro 2020 yang akan digelar beberapa hari lagi, striker Inter Milan itu diprediksikan bakal kembali menampilkan permainan terbaiknya. Kevin De Bruyne diduga kuat akan memanjakan sang striker tersebut dengan umpan-umpan terbaiknya.  

Meningkatkan Kepercayaan Diri Pemain

Dipercaya kemenangan melawan timnas Kroasia ini akan semakin meningkatkan kepercayaan diri dari para pemain Timnas Belgia. Timnas Kroasia bukanlah lawan yang sembarangan, dan mengalahkan tim tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi Belgia.

Kemenangan itu juga laksana menjadi kabar menggembirakan bagi skuat timnas Belgia. Hal tersebut dikarenakan tinggal tersisa beberapa hari lagi sebelum kick off turnamen internasional terbesar sebenua Eropa itu dimulai.

Namun meskipun menang, pelatih Roberto Martinez belum seratus persen menunjukkan kekuatannya. Sang gelandang andalannya, Kevin De Bruyne masih harus absen pada laga itu karena masih menerima perawatan.

Gelandang yang mengantarkan skuat Manchester City meraih dua trofi domestik itu benar-benar ditunggu kepulihannya. Lantaran dirinya merupakan kekuatan tim yang sangat dibutuhkan di gelaran Euro mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here