Menang 5-0, Gareth Southgate Senang Tapi Belum Puas

0
277
Menang 5-0, Gareth Southgate Senang Tapi Belum Puas
Sumber : https://statik.tempo.co/data/2021/03/26/id_1009880/1009880_720.jpg

Debatbola.comTim Nasional Inggris mengawali babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan manis. The Three Lions langsung pesta gol ke gawang San Marino dengan mencetak lima gol tanpa balas. Gol Inggris dicetak Dominic Calvert-Lewin, Raheem Sterling, James Ward-Prowse, dan Ollie Watkins.

Meski tampil tanpa kekuatan penuh karena mengistirahatkan pemain-pemain bintang seperti Harry Kane, Inggris memang tetap tampil dominan. Skuad asuhan Gareth Southgate itu bahkan mampu mencetak 32 tembakan dan unggul penguasaan bola hingga 84,7%. 

Meski begitu, Southgate merasa belum puas. Ia ingin timnya terus berkembang dan tak puas dengan kemenangan lawan San Marino ini. Walau menang ia tak memungkiri bahwa para pemainnya tampil gemilang.

“Aku rasa tentu ini adalah pertandingan yang memang sudah diperkirakan kalau kami akan menang dengan telak, tapi aku lebih senang ketika melihat mentalitas bermain kami selama 90 menit. Aku rasa cara mereka menekan ketika kami kehilangan bola jadi indikasi terbesar,” tutur Southgate.

“Seluruh tim terlihat lapar, tapi aku rasa tim ini masih bisa bermain dengan gaya yang berbeda karena kami punya banyak pemain kreatif yang bisa membuka kesempatan bagi tim, kami juga melakukan pressing yang bagus dan selalu merebut bola di lapangan pertahanan lawan, belum lagi pertukaran posisi dan visi para pemain kami.”

Southgate pun merasa timnya harusnya bisa menang dengan lebih banyak gol. Tapi eks pemain Southampton ini menilai penampilan penjaga gawang San Marino, Elia Bennedetti, tampil gemilang.

“Kalau kami lebih tajam mungkin kami bisa mencetak lebih banyak gol, tapi kami kami juga perlu mengatakan bahwa kiper mereka menjalani pertandingan yang fantastis. Yang paling penting aku senang melihat sikap yang ditunjukkan para pemain, menunjukkan bahwa kami tim top seperti yang sudah terlihat setiap hari di setiap sesi latihan dan pertandingan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here