Menang 3-2, Los Angeles Melesat ke Puncak Klasemen

0
30

Debatbola.com – Los Angeles berhasil memetik tiga poin sempurna di kandang sendiri setelah menumbangkan San Jose Earthquakes dengan skor akhir 3:2 pada laga Major League Soccer (MLS) hari Minggu (29/5/2022) WIB di Stadion Banc of California.

Babak Pertama, Laga Berlangsung Imbang
Bermain di hadapan publik sendiri, Los Angeles sudah tampil menggigit sejak laga dimulai. Permainan cepat tampak rapi diperagakan oleh Cristian Arango dan kolega. Sedangkan lini bertahan dari San Jose Earthquakes terlihat kewalahan menjaga keutuhan gawang mereka.

Baru tujuh menit laga bergulir, Los Angeles diuntungkan karena mendapatkan hadiah tendangan penalti. Jan Gregus terlihat menjatuhkan pemain Los Angeles di dalam kotak terlarang dan menyebabkan hakim pertandingan menunjuk titik putih. Cristian Arango yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola dan membuat timnya unggul.

Pada menit ke-13 Los Angeles kembali unggul melalui sepakan Ryan Hollingshead. Skor kemudian berubah menjadi 2:0. Sayangnya San Jose Earthquakes yang memanfaatkan serangan balik mampu mengejar ketertinggalan di menit ke-16 melalui gol Jeremy Ebobisse.

Ketika laga paruh pertama memasuki setengah main, keunggulan tuan rumah benar-benar runtuh. San Jose Earthquakes berhasil memaksa skor kembali imbang setelah Jeremy Ebobisse mencetak brace di menit ke-31. Skor kemudian berubah menjadi 2:2 dan bertahan sampai waktu jeda turun minum tiba.

Babak Kedua, Los Angeles Kunci Kemenangan
Melaju di babak kedua, Los Angeles terlihat bermain dengan lebih rapi. Tim ini kembali memperagakan serangan cepat untuk bisa kembali memimpin skor. Ketika duel babak kedua baru berlangsung selama dua menit, Los Angeles berhasil kembali unggul berkat gol dari Brian Rodriguez.

Setelah unggul dengan skor 3:2, Los Angeles terlihat melakukan pergantian pemain. Hal serupa juga dilakukan kubu San Jose Earthquakes yang berharap bisa kembali mengikis selisih gol. Akan tetapi pergantian pemain yang dilakukan belum mampu membawa perubahan.

Memasuki menit-menit akhir, Los Angeles terlihat semakin rajin dalam membangun serangan. Akan tetapi San Jose Earthquakes yang hanya bisa fokus bertahan berhasil membangun benteng yang tebal. Hal ini kemudian merepotkan para penyerang dari Los Angeles untuk menghasilkan gol tambahan.

Waktu berjalan semakin mendekati akhir pertandingan. San Jose Earthquakes yang terlihat menguasai bola lebih banyak masih berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun sampai peluit panjang berbunyi, skor 3:2 tidak mampu berubah dan Los Angeles keluar sebagai pemenang.

Situasi Klasemen Terbaru
Berkat kemenangan tipis di laga kandang kali ini, Los Angeles berhasil mengantongi tiga poin penuh. Tim ini kemudian berhasil memuncaki klasemen dari Western Conference dengan koleksi 29 poin. Los Angeles diketahui unggul empat poin dari Dallas di peringkat kedua.

Di sisi lain, San Jose Earthquakes yang kalah di laga ini masih dianggap beruntung. Tim ini masih bisa naik ke peringkat ke-11 dengan mengantongi 14 poin. Mereka membutuhkan tambahan satu poin untuk bisa masuk ke sepuluh besar.

Untuk laga pekan berikutnya, Los Angeles akan menyambangi markas Seattle Sounders. Sedangkan San Jose Earthquakes akan bersua dengan Nashville SC.

Susunan Pemain Los Angeles Kontra San Jose Earthquakes
Los Angeles (3-4-3): Maxime Crepeau (GK), Sebastien Ibeagha, Ryan Hollingshead, Mamadou Fall, Ilie, Kellyn Acosta, Jose Cifuentes, Brian Rodriguez, Francisco Ginella, Cristian Arango, Latif Blessing.

San Jose Earthquakes (4-2-3-1): Marcinkowski (GK), Tommy Thompson, Paul Marie, Nathan, Tanner Beason, Jan Gregus, Cristian Espinoza, Eric Remedi, Jamiro Monteiro, Jeremy Ebobisse, Cade Cowell.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here