Menang 3-0 Tottenham Hotspur Pangkas Jarak dari Arsenal

0
25

Debatbola.com – Liga Inggris melaksanakan satu pertandingan tunda di pertengahan pekan ini dengan mempertemukan laga antara Tottenham Hotspur vs Arsenal. Kedua pasukan bertanding menggunakan Tottenham Hotspur Stadium sebagai venue.

Menurut statistik pertandingan, Tottenham Hotspur yang berstatus sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang. Pasukan berjuluk The Lilywhites tersebut sukses melancarkan 16 serangan ke pertahanan tim tamu.

Dari jumlah itu terdapat enam tendangan tepat sasaran yang mengarah tepat ke gawang Aaron Ramsdale. Sementara Arsenal hanya membalas delapan serangan ke pertahanan tuan rumah. Mereka sanggup melepaskan empat tendangan on target ke gawang Hugo Lloris.

Tottenham Hotspur juga mampu mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan ini. The Lilywhites sanggup menguasai bola lewat persentase 58 %. Berbanding 42 % penguasaan bola milik skuat asuhan Mikel Arteta.

Babak Pertama, Tottenham Hotspur Unggul
Bermain di hadapan para pendukung sendiri membuka peluang lebih besar bagi Tottenham Hotspur untuk tampil lebih percaya diri. Pasukan berjuluk The Lilywhites tersebut mencoba menyerang sejak detik pertama. Dimana mereka bertujuan dapat finish sebagai empat besar menggeser Arsenal.

Pertandingan dimulai dengan tensi tinggi disertai beberapa pelanggaran keras yang dibuat oleh pemain dari masing-masing klub. Total 23 pelanggaran terjadi hingga Rob Holding, bek The Gunners harus dikartu merah.

Gol pertama pada laga ini tercipta bagi skuat Tottenham Hotspur di menit ke-22 melalui titik 12 pas. Sebelumnya Rob Holding melakukan pelanggaran keras terhadap Son Heung-min dan wasit langsung memberikan hukuman kepada tim tamu.

Harry Kane yang ditunjuk sebagai eksekutor pada kesempatan itu menampilkan tendangan terbaiknya. Aaron Ramsdale berhasil dikecohnya dimana sang kiper bergerak ke sisi sebaliknya dan mengakibatkan skor menjadi 1-0 untuk The Lilywhites.

Menit ke-27 terjadi peluang emas kepada Tottenham Hotspur. Diawali oleh Pierre-Emile Højbjerg yang berhasil memotong bola dari sepakan Cedric Soares. Bola kemudian diteruskan kepada Son Heung-min dan berakhir di kaki Harry Kane.

Striker timnas Inggris itu mencoba melepaskan tembakan namun bisa diblok Takehiro Tomiyasu. Bola liar hasil blokingan bek asal Jepang itu bisa dikuasai oleh Emerson Royal. Sayangnya tembakan langsung yang dilepaskan bek sayap berpaspor Brasil itu melayang dari target.

Gol kedua akhirnya lahir pada menit ke-37 lewat aksi Son Heung-min dari eksekusi corner kick. Bola berhasil dilesatkan kepada Rodrigo Bentancur. Gelandang berkebangsaan Uruguay itu meneruskannya kepada Harry Kane.

Dimana sang striker berada di tiang jauh dan berhasil menyelesaikan peluang dengan sundulan telak ke dalam sarang Aaron Ramsdale. Berkat brace yang telah diciptakannya, The Lilywhites menyelesaikan babak awal dengan skor 2-0.

Babak Kedua, Tottenham Hotspur Tambah Gol
Bermain kembali di babak kedua, Tottenham Hotspur terus mencoba menyerang memanfaatkan kekurangan pemain Arsenal. Dua menit babak kedua berlangsung, tim tamu, Arsenal harus kembali kecolongan.

Gol diinisiasi oleh umpan Davinson Sánchez yang mampu dikuasai sempurna oleh Harry Kane di dalam area penalti The Gunners. Gabriel Magalhaes yang mencoba membayanginya membuat bola sempat terlepas dari penguasaan sang striker.

Namun bola tak bergerak jauh karena berhasil dikuasai kembali oleh pemain The Lilywhites, Son Heung-min. Tanpa menunggu waktu lama, winger berkebangsaan Korea Selatan itu langsung mengirimkan bola ke dalam sarang Aaron Ramsdale.

Arsenal mencoba menyerang pada menit ke-51 lewat serangan dari sisi kiri oleh Gabriel Martinelli. Pemain asal Brasil itu dengan kecepatan penuh menerobos pertahanan sisi kanan sang lawan. Memasuki kotak penalti lawan, dirinya memberikan bola kepada Bukayo Saka.

Namun tembakan winger timnas Inggris itu belum bisa memberikan gol bagi timnya karena diblok oleh Ben Davies. Hingga berakhirnya waktu pertandingan, kedua tim tidak lagi mampu melahirkan gol dan The Lilywhites berhasil memangkas jarak tinggal satu poin saja dengan Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here