Menang 2-3 dari Atalanta, Villarreal Ikuti Jejak MU Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

0
53

Debatbola.com – Setelah laga sempat ditunda karena hujan salju tebal, Villarreal akhirnya sukses mendapatkan tiket kedua untuk lolos ke fase knockout dari Liga Champions setelah menumbangkan Atalanta dengan skor 2:3, Jumat (10/12/2021) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Villarreal Unggul Dua Gol

Laga Atalanta kontra Villarreal ini menjadi laga terakhir yang terjadi di Grup F. Kedua kesebelasan ini saling bertarung untuk memperebutkan satu-satunya kesempatan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Villarreal sebagai tim tamu di laga ini sudah lebih unggul sejak awal karena koleksi poin yang mereka kantongi di klasemen grup. Bahkan di laga kali ini tim asuhan Unai Emery ini juga nampak lebih mendominasi permainan sejak awal.

Setelah wasit meniupkan peluit tanda laga dimulai, Villarreal langsung tancap gas dengan melakukan serangan lebih dulu. Atalanta yang notabene adalah tuan rumah di laga ini nampak terkejut dengan serangan awal tim lawan.

Saat pertandingan baru bergulir selama tiga menit, Villarreal berhasil lebih dulu mencetak gol melalui aksi Arnaut Danjuma. Striker asal Belanda ini berhasil membawa timnya unggul lebih dulu dengan skor 1:0 setelah memanfaatkan umpan dari Dani Parejo.

Unggul satu gol ternyata membuat skuad Kapal Selam Kuning semakin bersemangat melancarkan serangan ke jantung pertahanan Atalanta. Akan tetapi Atalanta merespon dengan sangat baik dan bermain lebih solid, terutama untuk barisan bertahan.

Jual beli serangan sempat berlangsung sampai 40 menit laga babak pertama berjalan. Memasuki menit ke-42 petaka datang menghampiri Atalanta. Villarreal berhasil mencetak gol keduanya melalui kaki Etienne Capoue setelah mendapatkan umpan dari Moi Gomez. Sampai waktu akhirnya habis, babak pertama harus disudahi dengan skor sementara 2:0.

Babak Kedua, Atalanta Gagal Membalikkan Keadaan

Memasuki paruh kedua dari laga dini hari tadi, Atalanta masih belum bisa menemukan ritme bermainnya. Bahkan kendali permainan kembali menjadi milik Villarreal. Pada menit ke-51 mental para pemain Atalanta kembali runtuh setelah tim tamu berhasil mencetak gol ketiganya.

Kerjasama cantik antara Juan Foyth dan Gerard Moreno berhasil membuka ruang di kotak penalti Atalanta dan akhirnya berhasil dimaksimalkan oleh Arnaut Danjuma untuk menjadi gol keduanya di laga ini.

Tertinggal tiga gol membuat skuad La Dea nampak semakin tidak berdaya. Mereka nampak dipaksa untuk bermain setengah lapangan dan situasi ini terus berlangsung hingga laga berjalan selama 70 menit.

Akan tetapi semangat yang disuntikkan pelatih Gian Piero Gasperini dari pinggir lapangan membuat para pemain Atalanta tidak menyerah dengan mudah. Semangat mereka malah semakin meningkat dan berusaha untuk kembali menekan tim tamu.

Setelah menunggu sekian lama, usaha Atalanta untuk mencetak gol akhirnya menemui jalan keluar. Di menit ke-71 Ruslan Malinovskiy berhasil menyumbangkan gol pertama untuk Atalanta setelah mendapatkan umpan dari Joakim Maehle.

Asa tuan rumah untuk menyamakan kedudukan kembali berkobar. Sembilan menit kemudian, tepatnya di menit ke-80 gawang Geronimo Rulli kembali kemasukan bola setelah Daniel Zapata berhasil memaksimalkan assist cantik dari Josip Ilicic. Sejak saat itu skor kemudian berubah menjadi 2:3 di bursa inter303.

Setelah kebobolan dua gol, Villarreal nampak memasang formasi bertahan untuk mengulur waktu dan juga mempertahankan keunggulan. Atalanta yang semangatnya kian berkobar masih terus menghujani lini bertahan tim tamu dengan serangkaian serangan berbahaya. Namun sampai waktu babak kedua habis, skor 2:3 tetap bertahan.

Villarreal yang berhasil memenangi laga dini hari tadi akhirnya sukses mengikuti jejak Manchester United untuk melaju ke fase knockout di Liga Champions sebagai runner up Grup F. Sedangkan Atalanta masih mendapatkan kesempatan kedua dengan berkompetisi di Liga Europa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here