Menang 0-1 dari Atletico Madrid, AC Milan Dapatkan Asa Untuk Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

0

Debatbola.com – Hasil buruk akhirnya hinggap di kubu Atletico Madrid usai menelan kekalahan 0:1 dari AC Milan di laga kelima Grup B Liga Champions musim 2021/2022 pada hari Kamis (25/11) dini hari tadi WIB di Stadion Wanda Metropolitano.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Dalam laga dini hari tadi, Atletico Madrid sebagai tuan rumah sebenarnya mampu tampil menekan dengan melakukan serangkaian serangan. Akan tetapi Stefano Pioli dan pasukannya kali ini datang dengan persiapan yang sangat matang sehingga mampu meladeni permainan tuan rumah.

Baru tiga menit laga berjalan, Atletico Madrid langsung mendapatkan peluang utama melalui kaki kanan dari Rodrigo De Paul. Sayangnya bola masih melebar dan belum menemui sasaran.

Dua menit kemudian AC Milan yang berganti mendapatkan peluang melalui aksi Brahim Diaz. Dia berhasil menerobos barisan pertahanan yang sudah dipasang Atletico Madrid. Tetapi tendangannya masih melebar di sisi gawang.

Jika dilihat dari jalannya pertandingan, babak pertama ini penguasaan bola lebih banyak dimiliki AC Milan. Bahkan dengan mendominasi permainan, tim asal Liga Italia ini berhasil mengurung Atletico Madrid di wilayah bermainnya sendiri.

Pemain AC Milan yang sangat menonjol di laga dini hari tadi adalah Brahim Diaz. Pergerakan pemain asal Spanyol ini sukses membuat para pemain bertahan Los Rojiblancos kewalahan.

Namun setiap peluang yang didapat Brahim Diaz, dia tidak mampu menemukan Olivier Giroud di area penalti. Pada akhirnya peluang demi peluang hanya dimentahkan oleh barisan bertahan lawan.

Situasi ini akhirnya membuat kedua pelatih nampak frustasi di pinggir lapangan. Setiap percobaan selalu saja menemui kegagalan. Tensi pertandingan yang memanas juga tidak mampu membuat kedua kubu mencetak gol. Sampai peluit turun minum tiba, skor kacamata masih bertahan.

Babak Kedua, AC Milan Berhasil Cetak Gol

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid terlihat bermain lebih rapi dibandingkan babak pertama tadi. Baru tiga menit babak kedua berlangsung, Thomas Lemar sudah berhasil menembus barisan bertahan AC Milan. Tetapi lagi dan lagi sepakan kerasnya belum mampu menjebol gawang Ciprian Tatarusanu.

Memasuki separuh laga berjalan di babak kedua, AC Milan mulai nampak panas dan berambisi untuk memenangkan laga. Serangan mulai intens diberikan ke jantung pertahanan Atletico Madrid. Tak jarang para pemain I Rossoneri juga berhasil merebut bola dari para pemain besutan Diego Simeone.

Menit ke-71, gawang Jan Oblak hampir saja kebobolan. Junior Messias yang baru masuk di menit ke-65 memulai serangan dari sisi kiri. Bola kemudian dioperkan kepada Tiemoue Bakayoko yang kemudian langsung melepaskan tembakan. Namun sebelum bola gagal mendekat ke arah gawang setelah Stefan Savic berhasil melakukan blok.

Kebuntuan AC Milan akhirnya memudar setelah di menit ke-86 usai Junior Messias berhasil menjebol gawang Jan Oblak dan membuat skor berubah menjadi 0:1. Awalnya Franck Kessie memulai serangan lebih dulu melalui sisi kiri lapangan.

Umpan lambungnya kemudian mendarat tepat di kepada Messias dan dengan sundulan gol ini pun tercipta. Atletico Madrid yang kehabisan waktu akhirnya tidak bisa mengejar ketertinggalan. Sampai peluit panjang berbunyi, skor 0:1 di bursa inter303 tidak berubah.

Berkat kekalahan di laga dini hari tadi, Atletico Madrid kini terperosok ke dasar klasemen Grup B dan menghuni peringkat keempat dengan koleksi empat poin. Sedangkan AC Milan dengan tiga poin di laga ini berhasil naik ke peringkat ketiga dengan jumlah koleksi empat poin sama.

Pada laga keenam yang akan datang, kedua tim ini masih akan berjuang untuk memperebutkan peringkat ketiga. Dari posisi tersebut masih ada tiket ke Liga Europa jika gagal lolos dari fase grup di Liga Champions.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version