Memphis Depay Menjalani Tes Medis, Bagaimana Prediksi Lini Serang Barcelona?

0
148

Debatbola.com – Memphis Depay telah resmi menjadi pemain Barcelona di musim depan. Manajemen klub yang dipimpin oleh Joan Laporta itu menggaetnya dari Olympique Lyon dengan status free agent. Akibat kontraknya yang sudah habis dan tak diperpanjang.

Diberitakan bahwa mantan kapten Olympique Lyon tersebut menandatangani kontrak selama dua musim dengan El Barca atau hingga 2023 mendatang. Sang pemain akan mendapatkan gaji sebesar 4.4 juta Euro per musimnya di Camp Nou.

Jumlah pendapatan tersebut berada jauh dibawah permintaan sang pemain. Sebelumnya penyerang asal Belanda tersebut meminta gaji sebesar 7 juta Euro kepada manajemen El Barca. Namun karena kesulitan finansial, manajemen tidak bisa memberikan gaji lebih dari 5 juta Euro kepadanya.

Memphis Depay yang tidak menilai sebuah klub dari segi uang, rela hanya menerima gaji di bawah harapannya. Dengan begitu resmi sudah pemain kelahiran kota Moordrecht di wilayah selatan Belanda ini menjadi pemain klub asal Catalan.

Menjalani Tes Medis

Memphis Depay sudah menjalani rangkaian tes medis yang dilakukan di Barcelona pada Senin (19/7) lalu pada waktu lokal. Sang pemain pun sempat terlihat mengunjungi museum di Camp Nou dan berfoto di depan logo klub.

Tak lupa mantan penyerang Manchester United ini memberikan salamnya kepada para penggemar lewat akun resmi Barcelona. Sang pemain mengatakan bahwa dirinya sangat gembira berada di klub dan menantikan tantangan baru.

Dikabarkan oleh agen slot online bahwa sang pemain akan memulai latihan bersama Ronald Koeman pada Selasa (20/7) untuk gelaran pra musimnya. Frenkie De Jong, Antoine Griezmann dan Clement Lenglet juga dipastikan akan bergabung.

Dijadwalkan klub yang berjuluk El Barca ini akan menghadapi tim kasta ketiga Spanyol, Gimnastic de Tarragona pada Rabu (21/7). Kemudian selanjutnya hari Sabtu (24/7) tim tersebut bakal menjamu tim kasta kedua, Girona FC. Sementara itu presentasi Memphis Depay akan diadakan pada hari Kamis mendatang.

Prediksi Line Up Lini Serang Barcelona Musim Depan

Hadirnya Memphis Depay menambah kekuatan lini depan Barcelona. Persaingan ketat melawan duo Atletico Madrid dan Real Madrid menjadi alasan klub memboyongnya ke Camp Nou. Klub yang dipimpin oleh Joan Laporta ini juga sangat menginginkan agar mereka dapat kembali ke masa kejayaannya dulu.

Diprediksi Memphis Depay akan masuk dalam skuat starting eleven asuhan Ronald Koeman pada musim depan. Dimana dirinya akan membentuk trio bersama Lionel Messi dan Ansu Fati. Nama terakhir akan mengisi posisi sayap kiri sementara Lionel Messi berpotensi besar menjadi pemain sayap kanan, tempatnya terdahulu.

Sedangkan pemain yang baru bergabung ini diprediksi bakalan menghiasi posisi yang telah ditinggalkan Luis Suarez, yaitu posisi striker. Sementara itu, Sergio Aguero yang juga bergabung bersama-sama dengannya bakal ditunjuk menjadi supersub.

Bersinar Bersama Olympique Lyon dan Belanda

Memphis Depay menjalani karir profesionalnya pertama kali di PSV Eindhoven. Di klub tersebut, sang pemain bermain sangat impresif dan membawa timnya meraih gelar Eredivisie pada musim 2014/2015. Bersama klub yang berjuluk Boeren itu, dirinya sukses membuat 50 gol dan 29 assist dari 124 penampilan.

Selain itu di usianya yang baru 20 tahun, sang penyerang sudah masuk dalam skuat timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Bermain sebanyak 4 kali bersama De Oranje, dirinya sukses membukukan 2 gol dan 1 assist.

Hal itulah yang membuatnya menjadi incaran Manchester United. Performa Memphis Depay sempat menurun kala membela klub tersebut di musim 2015/2016. Dimana Setan Merah telah mengeluarkan biaya transfer sebesar 34 juta Euro.

Kemudian semusim berikutnya, manajemen Setan Merah pun melepasnya ke Olympique Lyon dan berhasil kembali menemukan sentuhan terbaiknya di sana. Hingga kontraknya habis, dirinya pun memutuskan bergabung bersama Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here