Membutuhkan Menit Bermain, Nathaniel Phillips Pilih Membelot Ke Klub Rival

0
91

Debatbola.com – Semenjak mengatakan ingin keluar dari Liverpool secara langsung di Januari ini, Nathaniel Phillips sudah sering dikaitkan dengan pintu keluar Liverpool. Kekurangan menit bermain menjadi alasan utama bek berusia 24 tahun tersebut ingin pindah ke klub lain. Phillips kini dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan rival Liverpool, Watford.

Kebutuhan akan bek tengah membuat Watford akhirnya memutuskan untuk merekrut Phillips. Liverpool awalnya menolak pengajuan dari Watford karena ketidakcocokan mengenai harga yang diajukan. Kini kesepakatan rupanya sudah terjadi karena kabarnya tinggal selangkah lagi pemain berusia 24 tahun tersebut akan berganti seragam ke seragam Watford.

Butuh Menit Bermain

Nathaniel Phillips sudah sering dikaitkan dengan pintu keluar Anfield sejak beberapa waktu lalu. Pasalnya, Phillips sudah mengatakan secara langsung jika dirinya ingin keluar dari klub yang sudah dibelanya sejak 2018 lalu itu. Kurangnya menit bermain yang didapatkan Nathaniel Phillips di Liverpool membuat bek tengah tersebut memutuskan untuk hengkang.

Musim ini, Nathaniel Phillips hanya diturunkan sebanyak 4 kali oleh Jurgen Klopp di semua kompetisi dengan sisanya lebih sering berada di bangku cadangan. Persaingan yang sangat ketat diakui oleh bek berusia 24 tahun tersebut sebagai faktor utama menipisnya menit bermain yang didapatkannya. Dipastikan kesulitan menjadi starter di Liverpool, Phillips kemudian memutuskan hengkang dari klub tersebut.

Nathaniel Phillips sudah memutuskan untuk melihat tawaran yang akan diterimanya di Januari ini dan memanfaatkan hal tersebut untuk keluar dari Liverpool. Pemain dari Britania Raya tersebut berharap akan mendapatkan menit bermain yang layak di klub baru nanti.

Harapan Nathaniel Phillips rupanya jadi kenyataan. Tidak membutuhkan waktu lama, pemain berusia 24 tahun tersebut mendapatkan tawaran dari 3 klub sekaligus. Tiga rival Liverpool di Liga Inggris yaitu Watford, West Ham United dan Brighton dikabarkan sangat serius ingin memboyong Phillips dan bahkan sudah melakukan penawaran.

Pindah ke Watford

Diantara tawaran yang diterimanya, Nathaniel Phillips dikabarkan akan segera merapat ke Watford dalam waktu dekat. Watford yang memang tengah membutuhkan bek tengah rupanya menjanjikan menit bermain secara reguler pada Phillips. Kabarnya, bek asal Britania Raya tersebut sudah bersiap untuk meninggalkan Anfield.

Nathaniel Phillips akan digunakan untuk menambal kelemahan Watford di lini pertahanan. Pasalnya, meskipun sudah memiliki 6 bek tengah, Watford masih menjadi klub dengan kebobolan terbanyak urutan ketiga di Liga Inggris. Pihak Watford dan Claudio Ranieri selaku pelatih akhirnya sepakat untuk mendatangkan pemain baru yaitu Nathaniel Phillips.

Keputusan tersebut diambil dengan tujuan agar Watford bisa tetap bertahan di Liga Inggris. Klub tersebut memang tengah berada di zona yang cukup berbahaya karena menempati posisi 2 terbawah dan terpaut 2 poin dari klub juru kunci. Sudah kebobolan sebanyak 40 kali dari 20 laga membuat Watford harus menguatkan pertahanannya agar selamat dari zona degradasi.

Kepindahan Nathaniel Phillips ke Watford akan membuat pemain tersebut menjadi penghianat karena menyebrang ke kubu rival. Keputusan membelot yang dilakukan oleh Phillips diambilnya demi menit bermain yang semusim ini jarang didapatkannya. Kesempatan yang tidak akan didapatkannya jika masih berada di Liverpool.

Sempat Mengalami Penolakan

Pengajuan Watford sebenarnya ditolak oleh pihak Liverpool sebelum ini. Liverpool menginginkan Watford untuk membawa Nathaniel Phillips secara permanen, sedangkan Watford mengajukan peminjaman. Ketidakcocokan harga juga menjadi alasan utama penolakan Liverpool.

Melihat Nathaniel diincar oleh klub lain terutama klub rival, Liverpool memang harga yang cukup mahal. The Reds menginginkan uang tebusan sebesar 12 juta Euro dan akan menolak penawaran dengan jumlah dibawah angka tersebut. Watford sendiri rupanya hanya mampu memberikan penawaran sebesar 7 juta euro saja.

Kini bek berusia 24 tahun tersebut dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk pindah ke Vicarage Road. Kata sepakat sepertinya sudah muncul dalam negosiasi antara Liverpool dengan Watford untuk transfer Nathaniel Phillips. Kabar tersebut tentu akan membuat West Ham dan Brighton kecewa karena gagal mendapat pemain buruannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here