Membela Timnas Jerman, Gaya Main Jamal Musiala Mirip Ricardo Kaka

0
31

Debatbola.com – Jamal Musiala telah menjelma menjadi sosok bintang di Timnas Jerman usai meraih kemenangan saat menghadapi timnas Skotlandia di laga perdana mereka di Grup A ajang Euro 2024. Ian Wright memberikan pandangan bahwa gaya bermain Jamal Musiala sejatinya memiliki kemiripan dengan gaya permainan Ricardo Kaka.

Jerman telah menjalani laga kontra Skotlandia di Stadion Fußball Arena pada hari Sabtu, 15 Juni 2024. Timnas Jerman tampil apik serta mendominasi jalannya pertandingan. Hal ini dapat terlihat dari hasil akhir pertandingan yang mampu dimenangkan oleh Jerman dengan skor 5-1.

Seluruh gol timnas Jerman masing-masing diciptakan oleh Florian Wirtz dan Jamal Musiala, diikuti oleh Kai Havertz, Niclas Fullkrug serta Emre Can. Gol hiburan dari Skotlandia dihasilkan melalui gol bunuh diri Antonio Rudiger. Sebagai tuan rumah, Jerman tentu menunjukkan penampilan awal yang memukan, termasuk penampilan Jamal Musiala yang mendapatkan pujian dari banyak pihak.

Jamal Musiala menunjukkan sebuah penampilan memukau bersama timnas Jerman. Ia menerima penghargaan Man of the Match dalam pertandingan ini. Hal ini tidak terlepas dari gol yang ia cetak di menit ke-19 yang menjadi faktor kunci dalam peningkatan permainan timnas Jerman. Musiala tampil imresif di sisi kanan penyerangan timnas Jerman. Ia berhasil melakukan lima dribel sukses.

“Anda dapat melihat kemiripan dengan Kaka yang ada dalam diri Musiala. Ia membuka tubuh dan berhasil mencetak sebuah gol,” ucap Ian Wright dalam media BBC Sports.

Kaka merupakan salah satu nama besar dalam ranah kompetitif sepak bola dunia. Ia telah menjadi seorang legenda di tim AC Milan serta Timnas Brasil. Kaka yang bermain di posisi belakang penyerang memiliki kemampuan dribel juga eksekusi gol yang mumpuni.

Euro 2024 diketahui bukan turnamen mayor yang pertama bagi Jamal Musiala sebab sebelumnya ia telah ikut andil dalam skuad timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2022 lalu saat Jerman gagal total. Dalam ajang Euro kali ini ia mengaku memiliki tekanan besar sebab ekspektasi tinggi yang disematkan padanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here