Membayangkan Cesc Fabregas Menjadi Pelatih

0
128
Membayangkan Cesc Fabregas Menjadi Pelatih

Debatbola.com – Memasuki usia 32 tahun, karier Cesc Fabregas sebagai pemain bola tak akan lama lagi. Gelandang asal Spanyol itu pun sudah mempersiapkan diri soal kelanjutan kariernya. Ia ingin meneruskan kariernya sebagai pelatih.

Untuk mewujudkan impiannya menjadi pelatih sukses, Fabregas rela melakukan apapun. Bahkan ia tak keberatan dicap pengkhianat jika suatu saat dirinya memutuskan untuk melatih Real Madrid.

“Kita tak bisa mengatakan bahwa kita tidak akan pernah minum dari air keran tertentu. Maksudnya, sebagai pelatih, kita akan lebih banyak singgah di berbagai tim dibanding ketika kita masih menjadi pemain,” ujar Fabregas dikutip Marca.

Fabregas pun sudah membayangkan tim yang seperti apa yang ingin dia latih di masa depan. Eks gelandang Chelsea dan Arsenal ini bahkan tak akan merekrut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jika suatu saat timnya punya kesempatan itu. 

“Cristiano Ronaldo sudah berusia 35 tahun dan Lionel Messi bakal berusia 33 tahun. Mereka bakal jauh lebih tua,” kata Fabregas.

Fabregas memang ingin mengandalkan para pemain muda di timnya. Oleh karenanya dibanding Ronaldo dan Messi, dia lebih ingin punya pemain seperti Kylian Mbappe di timnya.

“Untuk pemain muda, bakat, ambisi, dan mental, aku akan mengontrak Kylian Mbappe. Aku akan memilih Mbappe untuk timku dan dia akan bermain hingga 10 tahun ke depan.”

Menurut Fabregas, Mbappe adalah titisan Thierry Henry. Maka ia membayangkan punya tim yang bermain seperti kala dirinya melihat Henry membela Arsenal.

“Ada pemain lain seperti Neymar dan Haaland, tapi karena aku ingin punya pemain cepat, Mbappe mengingatkanku pada Thierry Henry. Aku melihatnya dari belakang dan itu sangat menyenangkan ketika Anda memberinya umpan panjang ke ruang yang kosong.”

Saat ini Fabregas memperkuat AS Monaco yang sudah dibelanya sejak Januari 2019. Kontraknya bersama tim asal Perancis itu baru akan berakhir pada pertengahan 2022 mendatang. Itu artinya masih dua atau tiga tahun lagi bagi Fabregas memulai karier kepelatihannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here