Mematangkan Skuad Euro, Inggris Menang Tipis Atas Austria Pada Laga Uji Coba

0
180

Debatbola.com – Pasukan Inggris nampaknya benar-benar serius dalam mempersiapkan ajang empat tahunan yakni Euro 2020. Pasalnya Timnas Inggris tak mau kejadian beberapa tahun yang lalu kembali terulang pada kubunya. Kejadian yang dimaksud yakni Inggris selalu kesulitan dan tak mampu berbicara banyak ketika sudah memasuki 16 besar. 

Oleh karena itu, tak kaget apabila beberapa tahun yang lalu Inggris kerap sekali tumbang di tengah jalan ketika memasuki 16 besar. Sulitnya menjaga konsistensi adalah permasalahan utama bagi kubu Inggris kala itu. Dalam hal ini pelatih Inggris enggan pasukannya kembali loyo di saat melakoni ajang empat tahunan ini. 

Ajang tertinggi di Eropa ini rencananya akan digelar Juni ini dan hampir semua klub sudah merilis skuadnya. Begitu juga dengan pasukan Tiga Singa ini, Pasukan Inggris langsung tancap gas merilis skuadnya beberapa waktu yang lalu. Selain itu, persiapan Inggris juga sudah hampir memasuki tahap penyelesaian akhir saja. Oleh karena itu, sebelum ajang Euro dimulai pasukan Inggris ingin melakoni laga persahabatan terlebih dahulu.

Inggris Mematangkan Skuad Dengan Melakukan Uji Coba

Pasukan Tiga Singa saat ini tengah disibukkan dengan pematangan skuad yang ada. Pasalnya beberapa waktu lalu pasukan Tiga Singa ini sudah menunjuk sekitar 27 pemain yang akan dibawanya ke ajang Euro Juni ini. 

Gareth Southgate selaku pelatih tugasnya saat ini nampaknya agak sedikit ringan mengingat pasukannya sudah sangat siap. Namun terlepas dari itu, nampaknya Southgate tak boleh lengah dan meremehkan kelemahan yang ada pada Inggris.

Gareth Southgate berupaya untuk secepatnya mematangkan timnya dengan cara melakukan uji coba. Kabarnya sebelum Euro nanti pasukan Inggris setidaknya akan melakoni dua laga uji coba sebagai bahan pemanas. Hal ini bertujuan agar secara mental dan kualitas permainan pasukan Inggris semakin meningkat. 

Selain itu Gareth Southgate selaku pelatih juga berharap pasukannya bisa meningkat secara fisiknya mengingat Euro 2020 sudah di depan mata. Namun di sisi lain, para pendukung Tiga Singa juga nampak dirundung kecemasan kala tim kesayangannya melakoni uji coba. Pasalnya ketika melakoni uji coba, para pendukung Inggris takut jika skuadnya ada yang mengalami cedera. 

Nampaknya para fans Tiga Singa enggan kehilangan pemain andalannya untuk kedua kalinya. Pasalnya beberapa hari yang lalu Inggris harus rela tak membawa pemain andalannya di sisi depan karena cedera. Pemain yang cedera kemarin adalah bintang muda Setan Merah yakni Greenwood. Oleh karena itu, wajar apabila para pendukung Inggris cemas dan takut pemainnya ada yang cedera lagi.

Inggris Akhirnya Menghadapi Austria Pada Laga Uji Coba, Efektifitas Masih Menjadi Problematika Utama

Akhirnya beberapa waktu yang lalu, Inggris resmi melakoni uji coba pertamanya kala menghadapi David Alaba cs. Inggris kemarin menghadapi tim kuda hitam yang terkenal sangat kuat fisik para pemainnya yakni Austria. Pada laga tersebut, Inggris nampak menguasai laga dan mengendalikan permainan. Penguasaan bola nampak lebih melekat ke Timnas Inggris dan banyak sekali peluang diciptakan oleh anak asuh Southgate ini.

Namun Timnas Inggris pada laga tersebut nampak kesulitan dan sering hilang bola ketika pasukannya dipressing oleh Austria. Semua tentunya sudah mengetahui bahwa Austria merupakan tim yang selalu mengandalkan pressing ketat para pemainnya. Oleh karena itu, Inggris nampak kesulitan terutama ketika bola sedang berada di sepertiga pertahanan lawan. 

Selain itu, pasukan Tiga Singa juga masih bermasalah dengan efektifitas. Hal itu terlihat ketika banyak sekali peluang yang diciptakan oleh anak asuh Southgate, namun yang menjadi gol hanya satu saja dan berakhir dengan skor 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here