Melejit di Liga Champions, Atalanta Ingin Lawan Barca

0
331
Melejit di Liga Champions, Atalanta Ingin Lawan Barca

Debatbola.com – Sepakbola menyerang yang diusung oleh Gian Piero Gasperini bersama Atalanta membuahkan hasil cemerlang pada musim 2019/20 ini. Atalanta menjadi salah satu kesebelasan yang cukup ditakuti di Eropa setelah sukses melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Di babak 16 besar, Atalanta juga menang cukup meyakinkan melawan Valencia. Menang 4-3 di leg pertama, Atalanta sukses menggulung Los Ches 4-1 pada leg kedua. 

Atalanta pun tak lagi dianggap sebelah mata dan berpotensi memberikan kejutan lainnya. Bahkan bukan tak mungkin Orobici bisa melaju hingga babak final.

Sang kapten, Alejandro Gomez, juga merasakan kepercayaan diri timnya yang semakin tinggi. Ia mengakui kini timnya sudah tak takut untuk menghadapi tim manapun dan siap memberikan kejutan lainnya.

“Kami sudah menyentuh langit, menjalani pengalaman yang unik, dan mencetak momen bersejarah buat klub dan kota ini,” kata Gomez pada Tyc Sports. “Apa yang terjadi di lapangan luar biasa. Sekarang kami akan berlaga di perempat final Liga Champions dan bermain satu leg akan cocok buat kami, karena apapun akan terjadi dalam 90 menit. Itu akan spektakuler.”

Jika berandai-andai masuk final, Gomez pun tak ragu untuk menantang klub kuat di Liga Champions. Bahkan ia yakin kalau gaya permainan timnya akan bisa mengalahkan kesebelasan besar seperti Barcelona.

“Lawan jika ke final? Mungkin salah satu tim dari Spanyol, aku harap bisa menghadapi Leo Messi bersama Barcelonanya. Melihat gaya permainan kami, aku rasa kami punya kesempatan yang lebih besar untuk menang ketika melawan tim dari Spanyol ketimbang dari Inggris atau Jerman.”

Liga Champions sendiri belum menjalankan semua pertandingan babak 16 besarnya. Rencana, sisa pertandingan akan digelar di Portugal dan hanya akan dilangsungkan dalam satu pertemuan saja. Namun belum ada pengumuman resmi mengenai hal ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here