Mbappe Sebut Euro Lebih Menyulitkan Dibanding Piala Dunia, Lionel Messi Beri Tanggapan Tegas

0
45

Debatbola.com – Lionel Messi belakangan ini tampak memberikan sebuah tanggapan tegas sebagai balasan atas ucapan yang dilontarkan oleh mantan rekan satu tim sebelumnya di PSG, yaitu Kylian Mbappe yang menyebut bahwa kompetisi Euro memiliki atmosfer yang lebih sulit ditaklukkan dibandingkan dengan kompetisi Piala Dunia.

Prancis sendiri merupakan salah satu tim unggulan untuk menjadi juara dalam kompetisi Euro 2024. Mbappe sendiri akan di plot sebagai kapten tim berjuluk Les Bleus dalam turnamen yang diselenggarakan di Jerman ini.

Mbappe yang saat ini telah berstatus sebagai pemenang trofi Piala Dunia tahun 2018 lalu masih merasa penasaran dengan kompetisi Euro sebab ia belum pernah mendapatkannya. Prancis diketahui menjadi juara dalam kompetisi Euro terakhir kali pada tahun 2000 lalu.

Menjelang bergulirnya kompetisi Euro 2024, Kilyan Mbappe baru-baru ini melontarkan sebuah pernyataan yang kontroversial. Ia mengungkap bahwa Euro adalah kompetisi yang lebih menantang daripada ajang Piala Dunia.

“Euro itu kompetisi yang rumit. Buat saya, lebih rumit dibandingkan dengan Piala Dunia,” ucap Mbappe.

“Meski tekanan di ajang Piala Dunia lebih kuat. Semua tim sejatinya saling mengenal dan kami selalu berhadapan satu sama lain. Dari segi taktik, sepak bola yang dimainkan sangat mirip.”

Pernyataan Kylian Mbappe ini lantas mendapatkan tangggapan yang tegas dari Lionel Messi. La Pulga terlihat tidak setuju atas klaim Mbappe tersebut sebab ia meyakini bahwa level Piala Dunia merupakan kompetisi nomor satu di dunia.

“Mbappe menyatakan bahwa kompetisi Euro lebih rumit daripada kompetisi Piala Dunia? Ia juga menyatakan bahwa tim yang berasal dari Amerika Selatan tak memiliki persaingan ketat seperti tim yang ada di Eropa. Setiap orang menghargai segala apa yang di mainkan,” ungkap Messi dalam media ESPN Argentina.

“Euro memang penting, namun tidak ada Argentina yang juara Dunia sebanyak 3 kali, Uruguay yang juara dunia 2 kali serta Brasil yang 5 kali juara Dunia. Terdapat banyak juara dunia yang tidak mengatakan bahwa kompetisi Euro merupakan yang tersulit, bukan?.

“Di ajang Piala Dunia, semua tim terbaik tampil di sana, semua tim juara dunia juga ada di sana. Itu sebabnya setiap orang sangat ingin menjadi juara dunia.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here