Mbappe Ingin Pindah ke Inggris atau Spanyol?

0

Debatbola.com – Masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) masih belum jelas. Meski sempat digadang-gadang akan segera menandatangani kontrak baru, namun ia juga masih didekati oleh Real Madrid dan Liverpool.

Kontrak Mbappe di PSG akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Keputusan tentu harus segera diambil oleh PSG, memperpanjang kontraknya atau menjualnya pada musim panas ini agar tak kehilangan salah satu pemain terbaiknya itu secara cuma-cuma.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa Mbappe pun sudah memberikan banyak pertanyaan seputar sepakbola Spanyol dan Inggris. Hal itu semakin menguatkan kabar bahwa Mbappe sedang mempertimbangkan untuk hengkang.

“Kylian sangat mencintai sepakbola, dia sangat senang membicarakan sepakbola. Dia bertanya tentang Inggris, bagaimana permainannya, mentalitasnya, kultur di sana seperti apa. Spanyol juga, dan Argentina,” kata Pochettino.

“Dia akan menonton pertandingan, setiap hari, pertandingan-pertandingan dari Inggris, Perancis, Italia, Jerman. Dia masih berusia 22 tahun tapi sudah sangat dewasa, percaya diri akan talentanya dan terbuka. Dia bisa bahasa Perancis, tapi bisa juga Bahasa Inggris dan Spanyol.”

Tak seperti Mbappe, rekan setimnya yang juga superstar, Neymar, sudah mendekati kesepakatan kontrak baru dengan PSG. Setidaknya bagi Pochettino, ia masih akan bisa bekerja sama dengan salah satu pemain terbaik dunia lebih lama.

“Sangat mudah dengan Neymar karena dia tidak perlu melakukan banyak hal. Sejak hari pertama, dia sangat terbuka untuk bekerja. Dia sangat ramah, mendengarkan, dan selalu menerima instruksi dengan cara yang benar.”

“Para pemain Brasil memang selalu punya sesuatu yang spesial dalam diri mereka. Mereka senang bermain sepakbola karena buat mereka ini seperti menari. Mereka bermain seperti menari. Ronaldinho adalah rekan setimku ketika aku pemain PSG dan sekarang ada Neymar. Mereka harus merasa nyaman, merasa bahagia agar bisa bermain maksimal.”

Bersama Pochettino, PSG berada dalam jalur yang tepat. PSG berhasil kembali memuncaki klasemen sementara Liga Prancis. PSG juga berhasil lolos ke semifinal Liga Champions. Selain itu, pelatih asal Argentina itu pun sudah mempersembahkan satu trofi untuk Les Parisiens.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version