Mauro Icardi

Debatbola.com – Mauro Icardi sempat dikaitkan akan hijrah ke Juventus, Napoli, dan AS Roma. Namun penyerang asal Argentina itu akhirnya berlabuh ke raksasa Perancis, Paris Saint-Germain (PSG). Ia direkrut dari Inter dengan status pinjaman namun PSG punya opsi mempermanenkannya dengan nilai transfer 70 juta euro.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengakui bahwa Napoli sempat menjajaki kemungkinan untuk mendapatkan Icardi. Tapi tawaran Napoli memang tak lebih menggiurkan dari tawaran klub kaya raya seperti PSG sehingga Napoli akhirnya harus merelakan Icardi ke Perancis.

“Untuk membeli Icardi, aku datang ke Inter dengan tawaran sebesar 60 juta euro plus bonus mencapai 65 juta euro. Untuk Wanda Nara, mengenai kontrak suaminya, aku mengajukan keuntungan kotor sebesar 12 juta euro,” kata De Laurentiis pada Corriere dello Sport.

“Tapi Icardi tidaklah bodoh dan mungkin dia paham bahwa dia harus memunculkan Namanya lagi di level Eropa, itu adalah pilihan terbaik untuknya gabung ke PSG, di mana ia bisa lebih mudah untuk memilih dibanding Napoli,” sambung Napoli.

Di sisi lain, legenda sepakbola Italia, Paolo Di Canio, bersyukur Icardi tidak bergabung ke Napoli. Ia memang sempat aneh ketika mengetahui kabar bahwa Napoli menginginkan Icardi yang punya sejumlah masalah di luar lapangan. Ia bahkan mengatakan bahwa pemain seperti Icardi memang pantas gabung ke PSG karena sikapnya.

“Kenapa Carlo Ancelotti ingin seorang pemain seperti Icardi di Napoli? Seseorang yang tidak mau meminta maaf pada rekan setimnya atas apa yang dikatakan istri sekaligus agennya?” ujar Di Canio pada Il Mattino.

“Di samping itu, Mauro Icardi hanya mencetak gol dari umpan silang. Sisanya, dia tidak bisa melakukan apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang penyerang modern. Aku tak kaget kalau akhirnya dia gabung PSG, tempat yang tepat untuk para pemain yang tidak disiplin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here