Maurizio Sarri

Debatbola.com – Di Liga Champions 2019/20 ini, kita tidak akan melihat Mario Mandzukic dan Emre Can membela Juventus, setidaknya hingga fase grup berakhir. Kedua pemain tersebut tak didaftarkan Juventus karena terbentu aturan.

Juventus harus mendaftarkan 25 pemain untuk skuat Liga Champions. Empat di antaranya harus pemain produk akademi sendiri. Namun karena skuat Juve lebih banyak dihuni oleh pemain non-produk akademi, akhirnya Juve hanya mendaftarkan 22 pemain. Hanya satu pemain produk akademi yang didaftarkan, yakni Carlo Pinsoglio yang merupakan kiper ketiga Juventus.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengakui bahwa ia terpaksa mengambil keputusan berat tersebut dengan mencoret dua pemain penting. Ia pun meminta maaf atas situasi ini, di samping ia juga melihat sisi positifnya.

“Itu bukan keputusan mudah atau menyenangkan mengambil keputusan untuk daftar pemain Liga Champions, tapi itu sangatlah penting. Aku minta maaf karena mereka berdua yang tak dibawa [Emre Can dan Mandzukic] adalah pemain penting. Meski begitu, situasi sulit ini menunjukkan betapa kuatnya skuat kami,” ujar Sarri yang akan kembali menemani Juventus di pinggir lapangan setelah sempat absen karena pneumonia.

Emre Can sendiri sempat marah dan mengungkapkan perasaannya itu ke media setelah mengetahui bahwa dia tak akan bermain di fase grup Liga Champions ini. Sarri sendiri mewajarkannya.

“Itu hal yang normal ketika seorang pemain menderita akibat dari keputusan besar dan berdampak. Jadi ada emosi yang muncul. Kami harus memberikannya kesempatan untuk mengeluarkan perasaannya. Aku berada di usia yang tepat untuk memahami reaksi seperti ini,” kata pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Emre Can dan Mandzukic bisa saja kembali didaftarkan Juventus setelah Juve lolos ke babak 16 besar. Di fase grup Liga Champions musim ini, Juventus sendiri berada satu grup dengan Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Lokomotiv Moskwa di Grup D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here