Mauricio Pochettino Digosipkan Reuni Dengan Paris Saint-Germain (PSG)

0
99
Mauricio Pochettino Digosipkan Reuni Dengan Paris Saint-Germain (PSG)
Sumber : https://bleacherreport.com/articles/2803331-mauricio-pochettino-says-he-has-the-worst-feeling-in-5-years-with-tottenham

Debatbola.comParis Saint-Germain (PSG) dikabarkan akan menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru setelah memecat Thomas Tuchel. Sebelumnya, Tuchel dipecat PSG satu hari sebelum perayaan Natal, Kamis (24/12). Keputusan itu menyusul hasil yang kurang maksimal selama musim 2020/2021. Padahal Tuchel baru memimpin PSG mengalahkan STrasbourg dengan skor 4-0 pada pemecatannya.

Tuchel juga berhasil mempersembahkan dua gelar Ligue 1, satu piala Prancis dan Piala Liga Prancis untuk PSG. Bahkan Tuchel berhasil membawa PSG menjadi runner-up Liga Champions 2019/2020. Memang kontrak Tuchel bersama PSG akan habis pada akhir musim ini. Sebelumnya, Tuchel melatih PSG untuk menggantikan Unai Emery. Pochettino pun diramaikan sejumlah media Prancis sebagai pengganti Tuchel.

Tentu ini akan menjadi kesebelasan besutan pertama Pochettino setelah dipecat Tottenham pada November 2019. Sekaligus menjadi reuni PSG dengan Pochettino setelah lebih dari 17 tahun. Sebab ia merupakan mantan pemain PSG sebagai bek pada 2001 sampai 2003 sebelum pindah ke Espanyol.

Pochettino dimainkan sebanyak 95 pertandingan dan mencetak enam gol. Hanya saja ia belum pernah memberikan gelar juara untuk kesebelasan berjuluk Les Parisiens ini. Sejak pensiun pada 2006, Pochettino sudah melatih Espanyol, Southampton dan Tottenham. Tidak ada satupun gelar yang didapatkannya selama melatih kesebelasan-kesebelasan tersebut.

Tapi Pochettino berhasil mengantarkan Tottenham sebagai runner-up Liga Champions 2018/2019. Dikabarkan bahwa sudah ada pembicaraan antara PSG dengan Pochettino pada dua pekan lalu. Saat ini, PSG berada di urutan tiga klasemen sementara Ligue 1 2020/2021. Mereka tertinggal satu poin dari Olympique Lyonnais yang menduduki puncak klasemen sementara.

PSG juga harus menyingkirkan OSC Lille yang berada di peringkat kedua. Lalu di Liga Champions, PSG akan menghadapi Barcelona pada babak 16 besar. Selain kursi pelatih, PSG juga dikaitkan dengan kedatangan Dele Alli dari Tottenham. Tentu ini akan semakin memperkuat isu akan bergabungnya Pochettino bersama PSG sejak Januari 2021 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here