Mau Rúben Neves, Siapkan Mahar 70 Juta Poundsterling Dulu, Arsenal

0

Debatbola.com – Arsenal rupanya terus mendambakan bintang Wolverhampton, Rúben Neves, dan sepertinya, keputusan terkait jadi tidaknya klub mendatangkan Neves bakal segera bisa diketahui. Wolverhampton baru saja mengungkapkan bahwa biaya membeli Neves tidaklah murah dan bakal berada di kisaran angka 70 juta poundsterling.

Fokus Arteta Gaet Armada Anyar

Seluruh raksasa Eropa sedang disibukkan dengan berbagai urusan transfer pemain, baik jual, maupun beli, sebelum dibukanya summer transfer nanti. Arsenal menjadi salah satu tim yang mulai sibuk mempersiapkan summer transfer. Mikel Arteta ingin tambahan armada agar Arsenal menjadi lebih baik.

Terkait armada-armada baru ini, Mikel Arteta memilih fokus pada beberapa titik lemah Arsenal, dan salah satunya adalah gelandang. Meriam London juga kabarnya sedang butuh striker baru. Tetapi gelandang juga hendaknya juga menjadi fokus untuk mereka tambal di summer transfer ini.

Siap-Siap Rogoh Kocek Mahal

Ada beberapa nama yang sudah dikantongi Arteta. Beberapa di antaranya sudah hampir pasti mereka dapat. Khusus untuk gelandang, Arteta membidik beberapa nama, termasuk Rúben Neves. Neves adalah target lama Arsenal, dan kini, Arteta mencoba lagi mendatangkan gelandang asal Portugal itu.

Namun, sudah bisa dipastikan bahwa misi Arsenal mendapatkan Neves tidak akan mudah, terlebih mengingat pemain asal Portugal itu banyak peminat. Ditambah, Wolverhampton sadar bahwa Neves adalah pemain andalan mereka. Jadi, mereka jelas tidak akan melepas sang pemain dengan murah.

Bruno Lage, sang pelatih Wolverhampton pernah menuturkan pentingnya peran Neves dalam skuadnya. Untuk itu, ia tidak ingin Neves pergi dengan biaya murah. Lage membanderol Neves 100 juta poundsterling. Kalaupun turun, harga sang pemain bakal ada di kisaran 70 juta poundsterling.

Selama bermain untuk Wolverhampton, memang tidak ada yang salah dengan penampilan Neves. Hanya saja, Wolverhampton rasanya bukanlah klub yang sesuai untuk ambisi besar sang pemain. Neves ingin tampil reguler di kompetisi Eropa, tetapi Wolverhampton bukanlah langganan kompetisi Eropa.

Dengan kata lain, Arsenal harus mempersiapkan dana setidaknya 70 juta poundsterling untuk bisa menggaet Neves. Satu hal lagi, yang terpenting, Arsenal harus bisa memastikan diri lolos ke Liga Champions. Karena Neves ingin bermain untuk tim yang tampil di kompetisi Eropa.

Kontrak pemain 25 tahun di Molineux Stadium sendiri tersisa dua tahun, dan peluang Neves pergi secara cuma-cuma kian terbuka lebar. Wolverhampton tentunya harus mencegah peluang itu benar-benar terjadi. Tetapi, mereka tidak mau menetapkan banderol yang murah buat gelandang andalannya itu.

Ajang Galang Dana

Tentunya, banderol Neves bukan cuma ditetapkan oleh status sang pemain yang merupakan andalan tim. Penetapan banderol ini juga disebabkan oleh kurangnya dana transfer Wolverhampton untuk summer transfer. Apabila Neves terjual, maka dana penjualannya akan dipakai untuk membeli pemain baru lagi.

Satu sektor yang saat ini sedang ingin ditambal Bruno Lage saat ini adalah sektor penyerangan tim,. Pasukan Lage tercatat cuma mengemas 33 gol sepanjang kompetisi berjalan. Jumlah ini menjadi salah satu yang paling sedikit di Liga Inggris.

Waspada Peminat Lain

Selain dari sesama tim Inggris, minat terhadap Neves juga rupanya dating dari klub-klub luar macam Juventus dan Barcelona. Tapi perlu diketahui, Neves memilih untuk bertahan di Inggris, yang mana itu akan jadi keuntungan buat tim-tim Negeri Ratu Elizabeth.

Mungkin, kesempatan Arsenal menggaet Neves kini terbuka lebar, tetapi mereka juga harus waspada terhadap rival-rival senegara yang juga meminati target mereka. Manchester United menaruh minat terhadap Neves, begitu pula Tottenham Hotspur, rival sekota The Gunners.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version