Mau Rúben Neves, Arsenal Siap-Siap Bayar Mahal!

0
92

Debatbola.com – Arsenal sedang dalam misi mencari gelandang baru, dan akhir-akhir ini, mereka gencar mendekati pemain Wolverhampton, Rúben Neves. Laporan terbaru menyebut bahwa upaya Arsenal mendapatkan Neves tidak akan mudah. Arsenal harus bersiap merogoh kantong dalam-dalam apabila menginginkan pemain asal Portugal tersebut.

Rúben Neves dalam Bidikan

Musim baru segera datang, dan satu hal yang sedang dilakukan Arsenal untuk mempersiapkan diri adalah berinvestasi. Ancaman kehilangan beberapa striker semakin nyata. Untuk itu, agenda utama Arsenal adalah mencari pemain di sektor tersebut, manakala summer transfer dibuka nanti.

Meski agenda utama mereka adalah mencari striker, Arsenal tidak menutup mata bahwa skuad mereka punya lubang yang harus ditambal di sektor lain. Sektor gelandang adalah sektor yang dimaksud. Karenanya, selain mencari striker baru, Arsenal juga kabarnya sedang mencari gelandang baru untuk menambah kekuatan di sektor tengah mereka.

Satu nama yang selama ini santer dikait-kaitkan dengan tim asal London adalah gelandang Wolverhampton, Rúben Neves. Neves telah menunjukkan permainan yang luar biasa bersama Wolverhampton, dan adalah hal yang wajar apabila banyak klub kini meminatinya. Arsenal termasuk salah satu peminat Neves, dan disebut siap mengangkut sang gelandang ke London.

Sayangnya, minat Arsenal terhadap Neves nampaknya bakal coba dihalangi oleh Wolverhampton sendiri. Wolverhampton sadar bahwa Neves adalah salah satu inventaris berharga buat tim. Karenanya, mereka bakal mencoba melakukan apapun demi meyakinkan Neves agar mau bertahan.

Kontrak Baru Neves Sudah Siap?

Kabar buruknya bagi Arsenal, menurut laporan The Sun, progres negosiasi kontrak baru untuk Neves kini telah mengarah ke tahap yang lebih baik buat Wolverhampton. Memang, kontrak Neves di Molineux baru akan selesai pada tahun 2024. Tetapi Wolverhampton ingin menambah durasi kontrak tersebut demi mempertahankan Neves.

Menurut laporan The Sun, negosiasi lebih lanjut antara pihak Wolverhampton dengan pihak Neves bakal dilangsungkan dalam beberapa pekan ke depan. Jika kesepakatan tercapai, maka Arsenal harus mengeluarkan kocek mahal demi mengamankan servis Neves. Pasalnya, dengan kontrak baru, pasti akan ikut serta pula klausul yang baru.

The Sun sendiri mengabarkan bahwa untuk saat ini saja, Neves dibanderol 50 juta poundsterling. Apabila kontrak baru sukses disepakati, maka Arsenal perlu menguras kantongnya lebih dalam lagi. Ada kemungkinan bahwa klausul rilis Neves akan meningkat seiring dengan hadirnya pembaruan kontrak.

Tapi kabar baiknya, jika kesepakatan gagal tercapai, maka pihak Wolverhampton kabarnya akan mempertimbangkan menjual Neves di musim panas depan. Hal ini dimaksudkan agar Wolverhampton bisa menerima tawaran maksimal untuk sang pemain. Jika opsi ini dipilih, Wolves kabarnya ingin meminta setidaknya 40 juta poundsterling dari pembeli Neves.

Optimisme Direktur Teknik Wolverhampton

Perihal kontrak baru Neves, direktur teknik Wolverhampton, Scott Sellars mengungkapkan optimismenya. Menurut sang direktur, Neves adalah orang yang mencintai Wolverhampton, dan karenanya, ia optimis Neves akan menerima perpanjangan kontrak dari klub. Tapi, ia juga tak menampik kemungkinan Neves pergi untuk mencari tantangan lain.

“Kami optimis dalam melakukan pembicaraan dengannya, dan kami tahu betapa cintanya dia bermain untuk klub.” Kata Sellars, mengutip via The Sun. “Kami tahu betapa nyamannya dia di sini, tapi tetap, dia juga seorang yang ambisius. Anda harus mencoba bicara terbuka dengannya dan perwakilannya demi mencari skenario terbaik untuk semuanya.”

“Jelas, klub-klub elit dunia bakal memasukkan Rúben ke dalam radar mereka masing-masing. Tapi kami punya hubungan yang luar biasa dengannya, dan kami akan melakukan yang terbaik ketika waktunya tepat. Rúben punya musim-musim terbaik di sini, dan semua orang harusnya sependapat ketika ditanya betapa bagusnya dia bermain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here