Mau Kalidou Koulibaly Bayar 70 Juta Euro Dulu ke Napoli

0
83

Debatbola.com – Kalidou Koulibaly kini berada dalam ketidakpastian masa depan dengan kontrak yang akan habis sekitar satu tahun lagi di Napoli. Kendati kontrak sang pemain hampir habis, Napoli ternyata tak mau memasang banderol murah. Klub Italia kabarnya telah memberitahu pada seluruh peminat Koulibaly untuk membayar 70 juta euro demi jasa sang pemain.

Perpanjangan Kontrak Tak Kunjung Tuntas

Sekitar delapan tahun lalu, tepatnya pada 1 Juli 2014, Napoli mendapatkan jasa Kalidou Koulibaly dengan harga yang begitu murah. Kala itu, Il Partenopei mendaratkan sang defender hanya dengan mahar transfer senilai 7,75 juta euro. Semenjak kedatangannya ke Naples, Koulibaly pun menjadi bagian tak terpisahkan dari Napoli.

Meski selama ini menjadi andalan Napoli, Koulibaly sepertinya sudah tidak lama lagi bakal bertahan di Stadio Diego Armando Maradona. Pasalnya, kontrak pemain asal Senegal itu bakal segera berakhir. Transfermarkt mencatat Koulibaly punya kontrak yang bakal selesai pada 30 Juni 2023, tetapi sampai saat ini, belum ada perpanjangan kontrak apapun.

Mengutip laporan dari beberapa sumber, Napoli kabarnya sudah beberapa kali memberi penawaran kontrak baru buat Koulibaly. Namun, defender berusia 30 tahun itu selalu menolak. Alhasil, Napoli kini harus bersiap-siap menghadapi kemungkinan Koulibaly bakal pergi dengan status bebas transfer pasca musim 2022/2023 mendatang.

Banderol Tetap Selangit

Dengan kemungkinan sang pemain bakal hengkang dari Napoli yang kian besar, Koulibaly kini menjadi incaran sejumlah klub, terutama klub-klub yang sedang butuh bek baru. Tentu, Napoli paham bahwa mereka terancam kehilangan Koulibaly secara cuma-cuma. Tetapi ternyata, mereka tetap tak mau melepas sang defender dengan harga murah.

Seperti melansir dari laman Mundo Deportivo, Napoli dikabarkan bakal menjual Koulibaly dengan harga selangit. Media Spanyol itu mengabarkan bahwa Aurelio di Laurentiis, sang presiden Napoli, tetap tak mau melepas Koulibaly dengan harga murah. Meski di sisi lain, ia tahu bahwa Koulibaly bisa pergi tanpa memberi keuntungan apapun buat timnya.

Sejumlah klub peminat Koulibaly kabarnya telah berdatangan guna bernegosiasi dengan Napoli. Namun, Mundo Deportivo menuturkan bahwa klub-klub itu mendapat satu jawaban yang sama. Masing-masing klub peminat Koulibaly itu diminta membayar 70 juta euro jika mereka benar-benar ingin menjadikan Koulibaly sebagai kekuatan tambahan mereka.

Peminat Koulibaly terus berdatangan, dan menurut Mundo Deportivo, puncak arus kedatangan peminat defender Senegal terjadi di musim panas kemarin. Manchester City serta Paris Saint-Germain adalah klub-klub yang paling sering ajukan tawaran. Tetapi, karena tawaran dari keduanya belum sesuai, maka Napoli terus menolak tawaran-tawaran tersebut.

Salah Satu Target Barcelona

Sampai saat ini, peminat Koulibaly ternyata masih banyak, dan untuk saat ini, situasi agak berbeda di mana The Citizen dan Les Parisiens sudah bukan pemimpin perburuan lagi. Posisi terdepan dalam perburuan Koulibaly kini ada di tangan Barcelona, klub yang kini memang sedang butuh tambahan kekuatan, utamanya di sektor bek tengah.

Wahana888 mencatatkan sejumlah opsi masuk ke dalam daftar belanja pelatih Azulgrana, Xavi, dan salah satunya adalah Koulibaly. Namun, melihat fakta bahwa Koulibaly berharga selangit, maka Xavi mungkin tidak akan menjadikan sang pemain sebagai target utama. Koulibaly mungkin bakal dipandang sebagai opsi cadangan, bersama para bek berharga mahal lainnya.

Ada beberapa defender yang kini dikaitkan dengan Barcelona, tapi opsi yang paling realistis bagi tim Catalan barangkali adalah defender Chelsea, C├ęsar Azpilicueta. Sejauh ini, sang kapten Chelsea menjadi satu-satunya opsi yang bisa digaet secara gratis. Sementara target-target lain, termasuk Koulibaly kabarnya sama-sama berharga mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here