Matthijs De Ligt Resmi Berseragam Bayern Munchen

0
34

Debatbola.com – Bayern Munchen dipastikan telah mengamankan tanda tangan bek tim nasional Belanda, Matthijs De Ligt. Bek yang sebelumnya memperkuat Ajax Amsterdam dan Juventus tersebut resmi bergabung pada akhir pekan waktu Jerman.

Sebelumnya klub asal Inggris, Chelsea juga mengincar servis dari Matthijs De Ligt. Namun sang bek telah memantapkan langkahnya untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Dilansir dari Fabrizio Romano, kubu Die Bayern menggelontorkan jumlah dana yang tidak sedikit.

Dana sebesar 70 juta Euro harus dikeluarkan sebagai jaminan utama. Kemudian mereka juga harus menambah 10 juta Euro lagi dengan beberapa syarat yang harus dicapai oleh sang bek. Juventus sebagai klub pemiliknya sebelumnya pun dinyatakan menerima tawaran tersebut.

Matthijs De Ligt akan diikat kontrak di Allianz Arena dengan masa kontrak hingga 2027 mendatang alias dengan durasi lima musim. Tentunya pendatangan sang bek akan berpengaruh banyak terhadap pertahanan dari Die Bayern.

Bayern Munchen Kehilangan Bek Inti Timnas Jerman

Kedatangan Matthijs De Ligt bukannya tanpa sebab-musabab. Selain untuk mempertangguh pertahanan, kedatangannya juga dipicu oleh hengkangnya salah satu bek milik Bayern Munchen. Bek tersebut juga bermain di tim nasional Jerman.

Pemain tersebut adalah Niklas Sule yang menjadi tandem Antonio Rudiger di tim nasional Jerman. Di bawah asuhan Julian Nagelsmann di skuat Die Bayern pun, dirinya menjadi pemain inti pada area pertahanan.

Dengan skema tiga bek yang diandalkan oleh Julian Nagelsmann, Niklas Sule menempati salah satu posisi. Bek berusia 26 tahun tersebut ditemani oleh dua bek lainnya seperti Dayot Upamecano dan Lucas Hernandez.

Sebelumnya sang bek didatangkan dari TSG Hoffenheim pada jendela transfer summer tahun 2017 lalu dengan mahar 20 juta Euro. Dengan lima musim kontrak, akhirnya pada Juni kemarin kontraknya pun habis.

Menyikapi kontraknya yang habis, Bayern Munchen melayangkan tawaran yang tentunya ditolak oleh Niklas Sule. Maka Borussia Dortmund pun langsung bergerak cepat mengamankan tanda tangannya dan mendapatkannya secara gratis.

Matthijs De Ligt Dipastikan Masuk dalam Tim Inti

Matthijs De Ligt merupakan pemain alumni dari akademi terkenal Ajax Amsterdam. Baru berusia 19 tahun, dirinya sudah ditunjuk menjadi kapten bagi klub kebanggaan ibukota Belanda tersebut. Namun pada Juni, 2019 dirinya memutuskan hijrah ke Juventus.

Menghabiskan beberapa musim di Italia tentunya menambah pengalaman bagi bek tengah yang kini berusia 22 tahun tersebut. Dirinya memilih Italia sebagai negara tempatnya melanjutkan karir pun bukannya tanpa alasan jelas.

Italia diketahui menjadi tempat lahirnya beberapa bek-bek tangguh yang sempat meramaikan kancah persepakbolaan. Marco Materazzi, Alessandro Nesta dan Fabio Cannavaro merupakan tiga dari banyak contoh bek andalan Gli Azzurri.

Dari ketiga contoh tersebut, Matthijs De Ligt berharap dapat menyerap ilmu dari negara yang juga terkenal dengan taktik Catenaccio ini. Dimana taktik tersebut menitikberatkan skema permainan pada pertahanan.

Dipastikan dengan tiga musim yang sudah dihabiskannya bersama Bianconeri, permainannya dalam urusan bertahan sudah semakin matang. Maka diperkirakan tentu tidak membutuhkan banyak waktu baginya untuk bergabung dengan skuat inti Julian Nagelsmann.

Kemungkinan faktor terbesarnya adalah bahasa yang berbeda. Akan tetapi faktor tersebut juga tidak terlalu berat. Lantaran tidak jauh beda bahasa yang dipakai di Belanda dan Jerman karena keduanya serumpun.

Julian Nagelsmann Pakai Skema Tiga Bek Lagi

Bergabungnya Matthijs De Ligt akan menjadi pengganti dari Niklas Sule yang menjadi bagian utama dari skema tiga bek Julian Nagelsmann. Dengan begitu, dirinya pun akan bertanding bersama Dayot Upamecano dan Lucas Hernandez.

Akan tetapi melihat kedalaman skuat Bayern Munchen, otomatis tersisa Tanguy Nianzou dan Chris Richards di bangku cadangan. Melihat hal tersebut, Kemungkinan besar Die Bayern akan melakukan pembelian bek tengah lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here