Matthijs de Ligt ke Bayern München, Ruud Gullit Sepakat

0
68

Debatbola.com – Defender Juventus, Matthijs de Ligt kini menjadi incaran beberapa klub raksasa, termasuk salah satunya adalah Bayern München. Klub raksasa Jerman menilai De Ligt bisa menjadi suksesor Niklas Süle yang dipastikan bakal pergi. Kompatriot De Ligt, Ruud Gullit pun menilai bahwa De Ligt bakal cocok bermain bersama Bayern München.

Butuh Bek Baru

Winter transfer kini sudah ditutup, dan sejumlah klub raksasa kini mengalihkan fokusnya menatap summer transfer di penghujung musim. Bayern München menjadi salah satu klub yang kini mulai fokus tetapkan target di summer transfer. Satu sektor yang ingin mereka perkuat adalah defender, sektor di mana Niklas Süle beroperasi.

Dalam beberapa musim terakhir, Süle memang telah menjadi pemain andalan Die Roten di sektor belakang mereka. Namun, bek asal Jerman tidak akan bertahan lama bersama Bayern München. Pasalnya, bek berusia 26 tahun tersebut sudah memilih tidak memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir pada bulan Juni 2022 mendatang.

De Ligt dalam Bidikan

Itulah alasan utama mengapa Bayern München kini perlu mendatangkan defender baru di summer transfer mendatang. Perihal defender baru sendiri, raksasa Jerman dikabarkan sudah mempersiapkan daftar belanja. Yang menarik, dalam daftar belanja tersebut, ada nama Matthijs de Ligt, sang defender andalan Juventus.

Soal menjadi defender, kemampuan De Ligt sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejak memperkuat Ajax, bek asal Belanda itu sudah dibidik banyak raksasa. Juventus akhirnya memenangkan perburuan tanda tangan sang pemain. Kendati demikian, bek 22 tahun tetap menjadi incaran para raksasa Benua Biru.

Selama ini, De Ligt memang sudah menjadi andalan di jantung pertahanan La Vecchia Signora. Tetapi, Football-Italia sempat menyebut bahwa Juventus mungkin bakal mulai mempertimbangkan opsi menjual sang defender. Juventus memang ingin memperpanjang kontrak De Ligt, tetapi mereka enggan menaikkan gaji sang pemain yang sudah tinggi.

Kesempatan ini bisa jadi keuntungan buat Bayern München. Memang, harga yang harus dibayar klub Jerman tidak akan murah. Tetapi, Die Roten tetap menilai De Ligt sebagai opsi yang bagus untuk menjadi pengganti Süle. De Ligt masih berusia 22 tahun, dan klausul lepas senilai 125 juta euro rasanya layak untuk dijadikan investasi masa depan.

Dukungan Legenda Belanda

Keinginan Bayern München mengangkut De Ligt menuju Allianz Arena ternyata mendapat dukungan dari mantan punggawa timnas Belanda sekaligus AC Milan, Ruud Gullit. Gullit sudah melihat bagaimana kualitas yang ditunjukkan De Ligt. Ia pun menyatakan bahwa De Ligt bakal jadi opsi yang bagus buat Bayern München.

“Bersama Juventus, Matthijs telah mengalami berbagai situasi yang terkadang tidak bisa diprediksi. Dia sudah belajar banyak” Kata Ruud Gullit, mengungkapkan kekagumannya terhadap perkembangan De Ligt. “Jika dia mau gabung Bayern München, maka dia juga akan berkontribusi bagus, saya yakin akan hal itu.”

Perburuan Bakal Sengit

Memang, Bayern München sangat berharap agar mereka bisa mendapatkan servis De Ligt. Tetapi, jalan yang akan dihadapi jawara Jerman dalam perburuan sang defender tidak akan mudah. Selain dari Jerman, minat terhadap De Ligt ternyata juga datang dari Inggris, tepatnya dari dua raksasa Negeri Ratu Elizabeth, Manchester United dan Chelsea.

Minat yang sama juga datang dari Spanyol, tepatnya dari Barcelona yang memang juga sedang membutuhkan opsi tambahan untuk lini belakangnya. Wahana888 memperkirakan harga De Ligt bakal berada di kisaran 125 juta euro. Tapi harga mahal ini sepertinya tidak akan menyurutkan minat sejumlah klub yang kini sedang memburu tanda tangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here