Mathew Ryan Ciptakan Blunder, Australia harus pulang kampung

0
43

Debatbola.com – Timnas Australia harus rela menerima kekalahan atas timnas Argentina pada pertandingan 16 besar piala dunia 2022 pada sabtu (04/12/22) di Stadion Ahmad bin Ali. Timnas Australia menelan kebobolan 2 dan hanya mampu menciptakan 1 gol hingga peluit panjang ditiupkan. Timnas Australia mengalami kesulitan terlihat dari pengusaan bola, timnas Australia hanya mampu menguasai bola sebesar 39% serta hanya mampu melayangkan 5 tembakan serta cuma 1 yang mengarah ke gawang. Timnas argentia seakan tidak memberikan kesempatan dan terus memberikan penekanan kepada timnas Australia mulai dari peluit awal ditiupkan.

Timnas Australia mengalami kebobolan pertama pada menit 35 dari hasil sepakan Lionel Messi yang tidak bisa dihalau oleh kiper penjaga gawang timnas Australia. Gol penutup dibabak awal pertandingan itu menjadi ancaman dan perubahan gaya bermain kedua tim. Kiper Ryan tampil dengan baik dan mampu memberikan pertahanan yang ketat. Namun, kesalahan fatal dilakukan Ryan pada babak kedua. Kiper timnas Australia itu melakukan blunder yang mengakibatkan kebobolan dan keunggulan bagi timnas Argentina. Bermula dari backpass yang diberikan oleh Kye Rowles kepada Ryan, tetapi kondisi ini dimanfaatkan Julian Alvarez untuk merebut bola dan menembakkannya ke arah gawang yang terbuka lebar dan terjadilah gol pada menit 57.

Semakin terpuruk dengan ketinggalan 2 – 0 dari timnas Argentina, timnas Australia seakan tidak menyerah. Mereka terus melakukan perlawanan dan pressing kepada lini pertahanan Argentina sehingga tercipta 1 gol pada menit 77. Bermula dari tendangan voli yang dilakukan oleh Craig Goodwin dari jarak yang cukup jauh, namun bola itu menyentuh wajah enzo Fernandez yang menyebabkan arah bola berubah dan Martinez sebagai penjaga gawang hanya mampu melihat akibat terkecoh. Serasa mendapatkan angin segar timnas Australia bermain lebih terbuka dan terus memberi penekanan. Hal ini dilihat dari pelatih timnas Argentina yang tidak tenang, karena takut timnas Australia dapat menyamai kedudukan. Namun hingga permainan selesai skor tetap bertahan di angka 1 – 2 kekalahan bagi timnas Australia dan mereka harus menerima itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here