Masuk Radar West Ham United dan Manchester United, Liverpool Tegaskan Tidak Akan Jual Alex Oxlade-Chamberlain

0
28

Beritabola.com – Ditengah ketertarikan dua klub elit liga Inggris, West Ham United dan Manchester United terhadap Alex Oxlade-Chamberlain, Liverpool secara tegas tidak akan melepas pemain gelandangnya tersebut pada musim panas kali ini. Keputusan ini diambil oleh The Reds setelah kedua klub tersebut secara terang-terangan menginginkan jasa dari Chamberlain.

Liverpool mengubah sikap dengan mempertahankan Chamberlain setelah mereka kehilangan dua pemainnya yakni Divock Origi yang bergabung dengan AC Milan serta Takumi Minamino yang memutuskan hijrah ke Prancis dengan bergabung bersama AS Monaco.

Musim panas ini, pemain berusia 28 tahun masuk kedalam radar West Ham United dan Manchester United. Saat ini West Ham tengah mempertimbangkan untuk membuat penawaran kepada Liverpool untuk memboyong pemainnya ke London Stadium. Disisi lain tim Setan Merah Manchester United sedang membuat rencana mengejutkan untuk bisa mendapatkan jasa dari Oxlade-Chamberlain.

West Ham, United Mempertimbangkan Tawaran

West Ham United saat ini sedang mempertimbangkan tawaran sebesar 10 juta Pounds untuk bisa mendapatkan Alex Oxlade-Chamberlain dari Liverpool. The Hammers tertarik dengan mantan pemain Arsenal tersebut setelah kontraknya bersama dengan Liverpool hanya menyisakan satu musim.

Chamberlain telah berada di Anfield selama lima tahun dimana ia berhasil didatangkan Liverpool dari Arsenal pada tahun 2017 lalu dengan biaya transfer sebesar 34 juta Pounds. Pada musim perdananya berseragam Liverpool, dirinya tidak mendapat tempat reguler dibawah asuhan Jurgen Klopp.

Musim lalu, Chamberlain gagal menunjukkan permainan terbaiknya dengan hanya tampil sebanyak 17 kali di Liga Inggris. Pemain berusia 28 tahun tersebut gagal bersaing dengan gelandang lain seperti Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara, Naby Keita, James Milner.

West Ham United berencana menambah kekuatan pada sektor tengah dengan mendatangkan gelandang kreatif seperti Chamberlain. Pemain Internasional Inggris tersebut terbukti telah berada di level tertinggi serta telah memiliki banyak pengalaman.

Disisi lain kemampuannya sebagai gelandang serba bisa membuat pelatih West Ham, David Moyes ingin mendatangkannya dan menjadikannya menjadi pemain sayap.

Manchester United Menyusun Rencana Dapatkan Chamberlain

Selain West Ham, sebelumnya tim rival Manchester United juga tertarik untuk datangkan Chamberlain musim panas ini. Setan Merah tengah menyusun rencana untuk bisa mendapatkannya pada musim panas ini.

Manchester United muncul sebagai salah satu pelamar potensial dan telah berada di pasar untuk mencoba melakukan pembicaraan dan berharap Liverpool bersedia melepas gelandangnya tersebut. Keinginan Manchester United untuk mendapatkan gelandang baru lantaran mereka tengah krisis pemain pada posisi tersebut setelah kehilangan empat pemain yakni Nemanja Matic, Juan Mata, Paul Pogba dan Jesse Lingard.

Liverpool Tidak Akan Lepas Pemainnya

Terus dikaitkan dengan pintu keluar dan bakal bergabung dengan West Ham United dan Manchester United, Liverpool secara tegas tidak akan melepas pemainnya. Liverpool mengubah sikapnya terkait masa depan Chamberlain dengan ingin mempertahankannya.

Meskipun kontraknya bersama Liverpool hanya menyisakan satu musim, namun The Reds tidak terburu-buru untuk melepasnya pada musim panas ini. Meskipun demikian, mengingat dirinya jarang dimainkan oleh Jurgen Klopp membuat sang pemain bersedia mendengarkan dan mempertimbangkan tawaran klub lain.

Musim depan sepertinya kesempatan Chamberlain untuk bisa mendapatkan jam bermain bersama Liverpool akan lebih banyak dari musim sebelumnya. Banyaknya jumlah pertandingan Liverpool ditambah dengan perginya pemain gelandang asal Jepang Takumi Minamino membuat kesempatan bermain menjadi lebih besar.

Saat ini, Chamberlain telah berhasil mendapat kepercayaan dari Jurgen Klopp, terbukti dari dirinya selalu dimainkan dalam tiga pertandingan pra-musim saat menghadapi Manchester United, Crystal Palace dan RB Leipzig.

Liverpool akan membuka musim depan dengan melakukan pertandingan Community Shield melawan Juara Liga Inggris Manchester City pada 30 Juli 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here