Masuk Dalam Radar Pemilik Baru Chelsea, Manchester United Tak Rela Cristiano Ronaldo Pindah

0
48

Debatbola.com – Baru satu tahun pulang ke Manchester United rupanya tak membuat isu transfer Cristiano Ronaldo meredup. Terlebih Manchester United gagal mentas di Liga Champions musim ini dan berpotensi membuat Ronaldo main di UEL untuk pertama kalinya. Hal itulah yang membuat klub-klub lain berlomba membajak Cristiano Ronaldo.

Usia yang sudah hampir 40 tahun rupanya tidak membuat minat klub-klub sepak bola pada Ronaldo menyurut. Bahkan baru-baru ini peminatnya kembali bertambah salah satunya Chelsea yang sudah berganti ke pemilik baru. Namun, Manchester United tentu tidak akan rela jika Cristiano Ronaldo pindah ke rivalnya itu.

Diincar Pemilik Baru Chelsea

Bursa transfer baru dibuka ketika AS Roma membuat gebrakan dengan pernyataannya yang ingin membajak Cristiano Ronaldo. Tak ingin ketinggalan, beberapa klub besar juga dirumorkan tengah mengincar legenda berusia 37 tahun itu. Salah satunya Sporting CP yang merupakan klub masa kecil pemain tersebut.

Diantara para peminat Cristiano Ronaldo, ketertarikan Chelsea yang paling mendapat sorotan. Pasalnya, Chelsea merupakan rival Manchester United di Liga Inggris dan tentu akan sangat merugikan jika benar-benar mendapatkan Ronaldo. Todd Boehly selaku pemilik baru Chelsea yang memulai ketertarikan tersebut.

Berdasarkan kabar terbaru yang beredar, Todd Boehly bahkan sudah menemui Jorge Mendes yang merupakan agen Cristiano Ronaldo. Pertemuan tersebut membahas beberapa hal termasuk kemungkinan transfer Cristiano Ronaldo ke kota London. Terlebih kontrak Cristiano Ronaldo hanya tersisa satu musim saja dengan Manchester United.

Chelsea juga tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk merekrut Ronaldo karena nilai transfernya sudah terjun bebas ketika pindah ke Old Trafford. Belum lagi ada kesempatan Cristiano Ronaldo kembali ke Liga Champions dengan peluang menang yang lebih besar. Kini tinggal menunggu kabar pasti dari pihak Chelsea dan juga Manchester United.

Manchester United Tak Rela

Melihat banyaknya klub yang mengincar Cristiano Ronaldo, Manchester United akhirnya angkat suara. Secara tegas klub tersebut mengatakan tidak akan menjual Cristiano Ronaldo di bursa transfer kali ini. Meskipun performa Manchester United buruk, namun Cristiano Ronaldo merupakan sumber gol dari klub itu.

Erik Ten Hag yang merupakan pelatih baru klub tersebut juga ingin mempertahankan Cristiano Ronaldo. Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan jika pemain berusia 37 tahun itu masih masuk dalam rencananya. Karena hal itulah Manchester United tidak akan menjualnya di bursa transfer kali ini

Manchester United memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus di musim panas lalu dengan harapan mengangkat performa tim. Sayang sekali Manchester United tetap kalah saing dengan para rivalnya. Akibatnya, Manchester United gagal di semua ajang Liga Inggris hingga Eropa.

Meskipun Manchester United dalam situasi yang tidak baik-baik saja, Cristiano Ronaldo tetap mampu tampil apik. Bahkan pemain tersebut mencetak total 24 gol untuk Setan Merah di seluruh kompetisi. Dengan performanya tersebut, sangat disayangkan jika Cristiano Ronaldo dilepas dalam waktu dekat.

Isu Transfer Semakin Liar

Ramainya kembali perburuan Cristiano Ronaldo dikarenakan beredar kabar jika pemain tersebut akan meninggalkan Manchester United. Kabarnya, Cristiano Ronaldo kecewa dengan metode transfer Setan Merah yang masih loyo hingga kini. Karena hal itulah pemain tersebut diisukan ingin mencari klub baru.

Sebenarnya, Cristiano Ronaldo sempat mengatakan ingin tetap bertahan di Manchester United musim depan. Bahkan pemain berusia 37 tahun itu tidak masalah jika harus bermain di UEL untuk pertama kalinya lantaran gagal lolos ke UCL. Namun dengan situasi Manchester United saat ini, bukan tidak mungkin Ronaldo akan menarik kembali ucapannya.

Musim ini, Cristiano Ronaldo memang gagal mengangkat performa Manchester United yang gagal di hampir semua kompetisi. Namun, catatan statistik Ronaldo juga cukup bagus ditengah performa buruk klubnya. Tidak heran jika para peminat Cristiano Ronaldo tidak berkurang bahkan ia masuk radar klub-klub besar Eropa.

Cristiano Ronaldo bahkan sempat diisukan ke Bayern Munchen sebagai pengganti Robert Lewandowski. Belum lagi ambisi Jose Mourinho yang ingin membawa pemain yang identik dengan nomor 7 itu ke AS Roma. Klub masa muda Cristiano Ronaldo, Sporting CP dan Chelsea juga dikabarkan ingin menggaetnya di bursa transfer kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here