Masuk Bursa Pelatih Manchester United Berikutnya, Thomas Frank Buka Suara!

0
46
Masuk Bursa Pelatih Manchester United Berikutnya, Thomas Frank Buka Suara!

Debatbola.com – Thomas Frank, pelatih Brentford, buka suara terkait spekulasi tentang kepindahan dirinya ke tim Manchester United, walaupun ia merasa tersanjung dengan kabar tersebut. Setelah meraih catatan hasil negatif berupa 1 kemenangan pada 8 laga Premier League, Erik ten Hag saat ini mendapatkan tekanan yang besar dan berpotensi dipecat pada akhir musim. Kekalahan beruntun yang diraih Setan Merah menjadikan mereka tertahan di posisi ke-8 klasemen dan berpotensi gagal masuk kualifikasi Liga Eropa di musim depan.

Ineos, pemilik baru Manchester United, sedang mempertimbangkan beberapa nama, diantaranya yakni Gareth Southgate, Thomas Tuchel hingga Thomas Frank yang saat ini menukangi Brentford. Munculnya nama Frank sebab Sir Dave Brailsford, pimpinan Ineos, adalah pengagum sang pelatih sejak lama. Namun, pelatih berkebangsaan Denmark ini menegaskan bahwa masih betah dan merasa bahagia di Brentford. Ia juga tidak berencana meninggalkan klub London barat ini dalam waktu dekat, meskipun Manchester United berencana mendatangkannya.

“Saya merasa sangat bahagia sekarang di tempat saya berada,” ucap Frank.

“Ini [Brentford] menjadi klub yang sempurna buat saya. Saya dapat melihat diri saya saat berada di sini bertahun-tahun. Saya punya kedekatan dengan pemilik klub, direktur olahraga serta semua orang di klub ini. Brentford merupakan klub yang menjadikan saya seperti merasa di rumah sendiri.

Kemudian, saat ditanya bagaimana rasanya dirumorkan akan menukangi klub sebesar Manchester United, Thomas Frank mengaku tersanjung atas kabar yang beredar tersebut.

“Pertama-tama, menurut saya itu sebuah kehormatan dan menjadi pengakuan terhadap pekerjaan yang saya lakukan,” sambung Frank.

“Dan saya merasa senang bahwa orang lain juga memperhatikan pekerjaan kami di Brentford. Namun, perlu unutuk diingat, apa saja yang terjadi di Brentford bukan hanya pekerjaan satu orang.”

Setelah mengarungi dua musim sebagai tim promosi di Premier League, Brentford tampak mengalami kesulitan pada musim ini hingga tertahan di posisi ke-16 klasemen dan berjarak hanya 13 poin dari zona degradasi. Meskipun begitu, jumlah poin Brentford tidak akan mampu dikejar lagi oleh tim di zona degradasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here