Mason Mount Tak Sabar Main Bareng Hakim Ziyech

Debatbola.com – Chelsea sudah memastikan perekrutan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. The Blues menebus gelandang Tim Nasional Maroko itu dengan nilai transfer 40 juta euro. 

Ziyech sendiri baru akan bergabung dengan Chelsea per musim 2020/21. Namun para fans Chelsea mesti bersabar lebih lama untuk melihat Ziyech berseragam The Blues karena liga tengah dihentikan akibat wabah virus corona, dipastikan bahwa kedatangan gelandang berusia 27 tahun itu ke Chelsea tertunda.

Ternyata tidak hanya fans Chelsea yang sudah menantikan kedatangan Ziyech. Gelandang serang Chelsea, Mason Mount, juga sudah sangat menantikan untuk bermain bersama dengan Ziyech.

Mount tahu betul kemampuan dan kelebihan Ziyech karena dirinya pernah bermain di Liga Belanda dan menjadi lawan Ziyech. Ketika itu dia sudah kagum dengan cara bermain pemain keturunan Belanda tersebut.

“Dua tahun lalu aku bermain di Belanda dengan status pinjaman (di Vitesse Arnheim), jadi aku tahu sedikit soal dia dan tahu betapa hebatnya dia sebagai pemain,” ujar Mount pada Standard. “Akan ada satu pemain kelas dunia yang bergabung dengan Chelsea. Ya, aku bersemangat bisa bekerja dengannya, berlatih bersama dan semoga bisa bermain bersama.”

Ziyech merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Posisinya tersebut sebetulnya akan mengancam Mason Mount di posisi utama. 

Tapi Chelsea asuhan Frank Lampard sendiri kerap bermain dengan formasi 4-2-3-1. Bukan tak mungkin keduanya bermain bersama karena Ziyech bisa dimainkan di posisi sayap. Bahkan Lampard juga pernah bermain dengan formasi 4-3-2-1 dengan memainkan dua gelandang serang di belakang satu penyerang. 

Maka dari itu, harapan Mount untuk berduet dengan Ziyech di Chelsea tampaknya akan terwujud. Terlebih Mount sendiri merupakan andalan Lampard sejak keduanya membela Derby County pada musim 2018/19. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here