Mason Mount, Jorginho dan Kanté Segera Dapat Perpanjangan Kontrak

0
75

Debatbola.com – Skuad Chelsea musim ini sepertinya menjadi salah satu skuad terbaik yang ada di seluruh Eropa, dan wajar apabila pelatih Thomas Tuchel ingin mempertahankan banyak pemainnya. Kian hari, makin banyak pemain Chelsea yang bakal mendapat perpanjangan kontrak. Kali ini, giliran trio Jorginho, N’Golo Kanté dan Mason Mount.

Tangguhnya Skuad Chelsea

Setidaknya dalam dua musim terakhir, Chelsea sepertinya pantas mendapat predikat sebagai salah satu tim terkuat daratan Eropa. Memang, The Blues masih belum bisa memenangkan Liga Primer Inggris sejak tahun 2017. Tetapi di bawah arahan Thomas Tuchel, musim lalu, Chelsea sukses mengangkat gelar yang lebih bergengsi, UEFA Champions League.

Tangguhnya skuad Chelsea makin terlihat setelah armada The Blues menyabet hampir semua penghargaan individual dari UEFA. Ada tiga pemain yang menerima penghargaan, termasuk Jorginho yang meraih penghargaan UEFA Men’s Player of the Year 2021. Sementara Thomas Tuchel sendiri meraih titel UEFA Men’s Coach of the Year 2021.

Dengan anggota tim yang nyaris sempurna, rasanya wajar apabila Thomas Tuchel tak ingin melakukan banyak perubahan dalam skuadnya. Karenanya, demi menjaga beberapa pemain, Chelsea akhir-akhir ini tengah gencar menggarap kontrak baru untuk sejumlah pemain. Sekarang, fokus Chelsea adalah menggarap kontrak baru untuk para pemain tengah.

Kontrak Baru Untuk Trio Midfielder

Jika melihat statistik di musim lalu, tiga pemain tengah yang performanya paling menonjol sepertinya adalah Jorginho, N’Golo Kanté dan Mason Mount. Pihak Chelsea juga mungkin menilai bahwa ketiganya adalah aset berharga buat klub. Jadi wajar jika baru-baru ini, Chelsea disebut sudah siap memperpanjang kontrak trio lini tengah itu.

Jorginho, seperti kita tahu, tak banyak mendapat apresiasi di musim-musim awal kedatangannya di Stamford Bridge. Alih-alih mendapat banyak pujian, gelandang asal Italia itu justru banyak dicibir akibat performa buruknya. Namun siapa sangka, sejumlah cibiran itu justru membuatnya makin kuat hingga menjadi salah satu gelandang terbaik Eropa saat ini.

Sosok N’Golo Kanté di sisi lain juga punya banyak peran dalam mengawal lini tengah Chelsea. Sebagai pemain yang seakan tak punya rasa lelah, Kanté menjadi penghalau pertama serangan sebelum akhirnya sampai ke barisan pertahanan. Selain piawai menghalau serangan, Kanté juga memiliki kemampuan menyerang yang bisa membahayakan pertahanan lawan.

Sementara itu, kualitas Mason Mount juga hendaknya tak perlu ditanyakan lagi. Di era Frank Lampard, banyak yang menyebut Mount sebagai anak kesayangan sang pelatih. Tapi melihat performanya kini, rasanya wajar apabila Mount menjadi anak kesayangan pelatih. Bagaimanapun, Mount adalah salah satu motor penggerak serangan The Blues.

Mengutip dari laman FourFourTwo, media wahana88 menyebutkan Jorginho dan Kanté sampai saat ini masih memiliki kontrak cukup panjang, yakni sampai tahun 2023 mendatang. Tapi sebagai dua aset berharga, Chelsea tentu ingin melindungi keduanya sebisa mungkin. Oleh karena itu, mereka memilih segera memberikan kontrak baru untuk keduanya.

Mount, sementara itu juga masih memiliki kontrak yang cukup panjang, yakni sampai tahun 2024 mendatang. Kendati demikian, Chelsea kabarnya siap memberikan kontrak baru sebagai penghormatan atas kerja kerasnya selama ini. The Blues bahkan dikabarkan siap menjadikan Mount sebagai salah satu pemain bergaji paling mahal dalam skuad Thomas Tuchel.

Agenda Utama, Perpanjang Kontrak Pemain

Seperti yang sudah disebutkan, memperbarui kontrak para pemain memang menjadi salah satu agenda utama Chelsea selama musim 2021/2022 bergulir. Selain Mount, Jorginho dan Kanté, ada juga beberapa pemain lain yang kontraknya bakal diperpanjang. Mereka antara lain Antonio Rüdiger, Andreas Christensen, hingga kapten klub César Azpilicueta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here