Mason Mount Ingin Pindah Ke Liverpool, Mau Jadi Pengkhianat?

0
19

Debatbola.com – Mason Mount adalah salah satu pemain inti milik klub Liga Inggris, Chelsea yang berposisi sebagai gelandang. Menjadi pemain yang cukup penting tidak serta merta membuat Mason Mount betah di Stamford Bridge. Pemain asli Inggris tersebut justru ingin segera pindah karena merasa kurang diapresiasi.

Mason Mount mengatakan jika dirinya ingin ke Liverpool yang juga masih salah satu klub Liga Inggris. Pemain tersebut sepertinya tidak takut dianggap pengkhianat karena pindah ke rival abadi Chelsea di Liga Inggris. Alih-alih memilih menjadi pengkhianat, Mount seharusnya memilih Real Madrid sebagai tujuannya karena klub tersebut tertarik padanya.

Kurang Diapresiasi

Kabar terbaru yang kurang mengenakkan baru saja datang dari Chelsea. Klub asal Ibukota Inggris tersebut kemungkinan akan kehilangan salah satu gelandang pentingya, Mason Mount di Bursa transfer yang akan datang. Pemain berusia 22 tahun tersebut merasa kurang diapresiasi sehingga memutuskan untuk mencari klub baru.

Chelsea adalah klub yang menaungi Mason Mount sejak dirinya masih di tingkatan akademi. Pemain tersebut juga merupakan anak emas dari publik Chelsea bukan hanya karena lulusan akademi klub tersebut saja, tetapi karena juga merupakan pemain dari Inggris asli. Keinginan Mount untuk hengkang praktis menjadi tanda tanya banyak orang.

Rupanya masalah mulai muncul musim ini dimana Mason Mount sudah tidak konsisten dijadikan sebagai starter dan kalah dengan pemain yang berasal dari pembelian. Mason Mount hanya dimainkan sebanyak 6 kali di Liga Premier sejak awal musim. Masalah itulah yang membuat pemain asal Inggris tersebut merasa tidak dihargai dan ingin mencari klub baru.

Rasa bimbang sebenarnya menghantui Mount karena dirinya masih sangat menyayangi Chelsea dan juga para penggemarnya. Mason Mount juga masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga Juni tahun 2024 nanti. Klub yang membelinya di bursa transfer musim ini atau musim panas yang akan datang setidaknya harus menyediakan dana sebesar 70 Juta Pound.

Ingin Pindah Ke Liverpool

Liverpool digadang-gadang sebagai klub yang akan menjadi tujuan Mason Mount jika benar-benar pindah dari Chelsea. Pemain asal Inggris tersebut memang dikabarkan menginginkan berada di klub rival dari The Blues itu. The Reds adalah tempat yang paling cocok untuk perkembangan Mount yang masih dalam usia muda.

Liverpool sendiri kini memang tengah membutuhkan gelandang baru yang lebih berkualitas. Kedatangan gelandang setangguh Mason Mount akan sangat menguntungkan bagi klub tersebut. The Reds bahkan berencana akan merekrutnya pada musim panas nanti jika musim dingin nanti belum bisa memboyong Mason Mount.

Mason Mount akan dijadikan opsi untuk menggantikan posisi Georginio Wijnaldum yang pindah ke PSG musim panas lalu. Liverpool memang belum menemukan gelandang pengganti yang tepat sampai saat ini. Klub tersebut hanya memiliki Harvey Elliott dan Curtis Jones yang belum bisa begitu diandalkan sehingga membutuhkan gelandang baru yang lebih baik.

Permasalahan yang akan dialami Mason Mount ketika pindah ke Liverpool yaitu cap pengkhianat yang akan disematkan padanya. Liverpool dan Chelsea adalah rival sejak lama dan bahkan sering kejar-kejaran di posisi puncak klasemen. Para penggemar Mount di Chelsea akan sangat kecewa jika dirinya benar-benar pindah ke Anfield.

Real Madrid juga Tertarik

Real Madrid kabarnya juga tertarik untuk menggunakan jasa Mason Mount. Klub tersebut memang tengah membutuhkan playmaker yang cukup tangguh untuk skuadnya. Playmaker yang dimiliki El Real, yaitu Isco dan Eden Hazard dianggap masih kurang memuaskan untuk klub.

Carlo Ancelotti sangat ingin merekrut Mount karena tahu bagaimana kualitas pemain muda tersebut. El Real juga kemungkinan akan melepas Isco dan Eden Hazard dalam waktu dekat sehingga membutuhkan playmaker baru. Real Madrid juga bisa menjadi solusi untuk kepindahan Mason Mount dibandingkan harus ke Liverpool dan dicap sebagai pengkhianat.

Chelsea kemungkinan tidak akan mau melepas salah satu anak emasnya itu. Klub tersebut bahkan akan segera menyiapkan kontrak baru untuk bisa mengikat Mason Mount terutama untuk mencegah dirinya pindah ke klub rival. Pihak Chelsea sendiri sangat optimis jika bintang muda lulusan akademinya itu akan memilih setia di Stamford Bridge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here