Mason Mount: Chelsea Harusnya Bisa Menang 5-0!

0
469
Mason Mount: Chelsea Harusnya Bisa Menang 5-0!

Debatbola.com  –  Secara penguasaan bola, Chelsea memang kalah telak dari lawan mereka, Real Madrid. Pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2020/21 itu, Chelsea hanya menguasai 33% penguasan bola, sedangkan Real Madrid 67%.

Tapi nyatanya, Chelsea merupakan tim yang lebih efektif dari segi serangan dibanding Madrid. The Blues mampu mencetak dua gol sementara Madrid tak mampu menembus pertahanan Chelsea. Chelsea pun akhirnya melenggang ke final Liga Champions.

Chelsea sebenarnya hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk memastikan lolos setelah imbang 1-1 di kandang Real Madrid. Tapi sang pelatih, Thomas Tuchel, tetap menginstruksikan para pemainnya bermain menyerang.

Total 15 tembakan berhasil diciptakan, dua kali lipat dari total tembakan Madrid. Selain dua gol, ada dua tembakan yang mengenai mistar gawang. Belum lagi peluang-peluang emas yang mampu dimentahkan kiper Madrid yang merupakan mantan penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois.

Gelandang Chelsea yang turut menyumbang satu gol pada leg kedua, Mason Mount, mengatakan bahwa timnya memang menciptakan sangat banyak peluang dan bisa mencetak lebih banyak gol. Namun Mount menilai yang paling penting timnya sudah bisa meraih kemenangan dan lolos ke final.

“Kami harusnya mungkin bisa mencetak lima gol!” beber Mount. “Tapi yang paling penting adalah kami berhasil menang. Kami ingin menghadapi pertandingan selalu demi kemenangan. Saat kami menang 1-0, kami masih belum aman karena kalau mereka mencetak gol maka pertandingan akan kembali berimbang.”

“Tapi setelah mencetak satu gol tambahan, kalian bisa melihat dari cara kami merayakannya, itu adalah gol penting buat kami dan membuat kami bisa bernapas lebih panjang pada lima menit terakhir. Kami sudah mengerahkan segala kemampuan untuk memenangi babak pertama. Kami mencetak banyak peluang dan untungnya kami mencetak gol lagi sebelum babak dua berakhir.”

Kini Mount ingin timnya tidak terlena dengan keberhasilan menaklukkan Real Madrid dan melangkah ke final. Chelsea masih harus menghadapi Manchester City di partai final dan juga partai liga. Selain itu Chelsea juga akan menghadapi Leicester City di partai final Piala FA.

“Kami belum memenangi apapun. Kami punya dua laga final penting dan kami harap bisa menang. Kami akan menghadapi Manchester City juga di liga. Kami sendiri sudah menghadapi mereka tiga kali musim ini, ini akan jadi pertandingan yang seru.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here