Mason Greenwood Resmi Dicoret Dari Skuat Timnas Inggris

0
215
Mason Greenwood Resmi Dicoret Dari Skuat Timnas Inggris

Debatbola.com  –  Mason Greenwood musim ini mengalami salah satu musim terbaiknya bersama skuat Manchester United. Winger yang baru berusia 19 tahun tersebut sudah masuk menjadi pemain inti di skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak dipromosikan ke tim utama skuat Setan Merah pada musim lalu, Mason Greenwood berkembang sangat pesat. Musim pertamanya di tim senior Manchester United, dirinya sudah dimainkan sebanyak 49 kali.  

Sementar,a musim ini sang winger berusia 19 tahun ini jumlah pertandingannya bertambah. Ole Gunnar Solskjaer tampaknya sangat mempercayai kualitas sang winger muda ini. Total sang pemain telah memainkan 52 pertandingan sejauh ini. Selain itu Mason Greenwood telah menggelontorkan 12 gol.

Dipuji Pelatih Manchester United

Pada akhir musim lalu, Mason Greenwood berhasil memecahkan rekor yang diciptakan sang legenda hidup, Wayne Rooney. Winger muda kelahiran Bradford tersebut sukses menciptakan torehan 16 gol bagi klubnya.

Dimana jumlah gol itu berhasil memecahkan rekor gol yang dibuat oleh Wayne Rooney ketika masih berumur 20 tahun. Rekor gol mantan kapten Setan Merah itu berjumlah 15 gol. Dengan begitu, pemain muda bernomor punggung 11 itu melewati total satu gol milik sang legenda.

Melihat keberhasilan sang pemainnya, Ole Gunnar Solskjaer tak segan-segan memberikan pujian. Pelatih asal Norwegia itu juga mengatakan bahwa penyelesaian peluang dan movement dari Mason Greenwood sangatlah sempurna.

Debut Bersama Timnas Inggris dan Dimasukkan ke Skuat Sementara

Mason Greenwood sudah pernah menjalani debutnya bersama skuat The Three Lions. Debut itu dijalani saat pasukan Gareth Southgate melakoni laga di UEFA Nations League melawan timnas Islandia pada September 2020 lalu.

Winger Manchester United itu bermain dengan waktu total 12 menit menggantikan sang kapten, Harry Kane tepat pada menit ke-78. Di akhir laga skuat The Three Lions sukses memenangi laga lewat satu gol dari Raheem Sterling.

Sayangnya pada pertandingan selanjutnya, Mason Greenwood tak pernah dipanggil Gareth Southgate lagi. Persaingan sangat ketat di tim serang Inggris terasa sangat kuat. Jadon Sancho menjadi winger kanan terbaik di Inggris sejauh ini.

Gareth Southgate pada bulan Mei lalu memasukkan nama Mason Greenwood ke skuat sementara timnya. Pelatih tim The Three Lions itu memasukkan nama winger kanan lain seperti Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

Juru taktik berusia 50 tahun ini disebut-sebut sedang kebingungan lantaran para pemain Inggris mempunyai kualitas yang sama baiknya. Atas dasar itu, sang pelatih menunda pengumuman perilisan pemain yang dibawa ke Euro 2020.

Pelatih timnas Inggris itu tampaknya sangat terpesona dengan kualitas winger muda yang punya potensi besar menjadi pemain terbaik. Menit bermain yang cukup dan disiplin yang tinggi lah yang akan membantunya mencapai level tersebut.

Mundur Dari Skuat Timnas

Mason Greenwood membuat keputusan yang menggegerkan semua pihak khususnya pecinta sepakbola Inggris. Pasalnya sang winger baru saja mundur dari skuat sementara timnas Inggris lantaran sedang dalam tahap penyembuhan.

Belakangan ini juga sang pelatih yang memantau perkembangan dari Mason Greenwood melihat adanya penurunan. Mantan pelatih Middlesbrough tersebut juga menilai bahwa sang winger mudanya itu masih kurang fit untuk bertanding.

Dilansir dari skysports.com, secara resmi punggawa Manchester United tersebut sudah dicoret dari skuat sementara. Dengan begitu pupus sudah harapan dan peluang sang pemain muda itu untuk berkiprah bersama timnasnya.

Sedangkan di skuat sisa, Gareth Southgate masih harus menyisihkan enam pemain lagi untuk dibawa ke Euro 2020. Pihak penyelenggara sendiri membuat aturan untuk masing-masing timnas menyumbangkan 26 pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here