Masih Perlu Striker, Ini 5 Mantan Penyerang United yang Bisa Dipulangkan ke Old Trafford

0
42

Debatbola.com – Setan Merah masih mencari striker baru untuk mengarungi musim depan. Klub yang diasuh oleh Erik Ten Hag ini sangat kesulitan mencari penyerang baru. Melihat skuat yang ada saat ini, mereka jelas membutuhkan penyegaran di lini depan. Sejauh ini, mereka sedang berusaha merekrut beberapa pemain, seperti Anthony, Marko Arnautovic, dan masih banyak lagi.

Namun sepertinya usaha akan berujung sia-sia karena pemain yang diincarnya enggan menerima tawaran atau dihalangi klub asal mereka. Apalagi musim ini, Manchester United tidak akan berlaga di Liga Champions. Siasat yang mungkin bisa dilakukan adalah mempertimbangkan mendatangkan mantan pemain mereka. Berikut mantan striker United yang bisa diajak pulang ke Old Trafford:

Javier Hernandez

Pria yang lebih dikenal Chicharito ini merupakan penyerang yang membela Manchester United selama lima musim. Kemampuannya dalam mencetak gol tidak perlu didebatkan lagi, pria asal Meksiko tersebut mencatatkan 59 gol dari 157 laga selama membela Setan Merah.

Belum lama dirinya menyatakan bahwa siap jika dibutuhkan kembali ke Old Trafford. Bahkan, Hernandez rela tak dibayar sepeser pun karena dirinya mencintai Manchester United. Selama berkarier sebagai pesepakbola, Chicharito pernah membela beberapa tim besar, seperti Real Madrid, Bayer Leverkusen, West Ham United, hingga Sevilla, sebelum akhirnya berseragam LA Galaxy.

Memphis Depay

Pria asal Belanda ini direkrut MU dari PSV Eindhoven pada tujuh musim lalu. Namun, penampilan Depay bersama Setan Merah tidak terlalu mengesankan. Ia hanya bertahan selama satu setengah musim dan hengkang ke Lyon. Di sana, dirinya malah menunjukkan penampilan apiknya.

Pada musim lalu, Depay pindah ke Barcelona. Kehadirannya dinilai cukup memberi warna bagi klub asal Spanyol tersebut. Namun musim ini, dirinya masuk ke dalam daftar pemain yang harus dijual setelah kedatangan Robert Lewandowski. Maka dari itu, ini merupakan kesempatan bagi United untuk memulangkan Depay ke Old Trafford.

Wilfried Zaha

United merekrut Wilfried Zaha dari Crystal Palace pada 2013. Namun, pemain yang memilih kewarganegaraan Pantai Gading ini jarang mendapat kesempatan bermain bersama Setan Merah. Akhirnya, Zaha kembali dijual ke klub lamanya. Bersama The Eagles, dirinya berkembang dengan menjadi andalan di lini depan.

Zaha mampu mengoleksi 15 gol dan 2 assist dari 37 laga pada musim lalu. Statistik tersebut bisa dimanfaatkan kubu Setan Merah demi mengembalikan Wilfried Zaha ke Manchester United. Dirinya akan menjadi amunisi tambahan untuk daya gedor Setan Merah musim ini karena fleksibilitasnya.

Adnan Januzaj

Manchester United era David Moyes pernah ada wonderkid bernama Adnan Januzaj. Namanya dianggap akan menjadi bintang masa depan klub. Namun, semuanya tidak berjalan sesuai ekspektasi, kariernya di Old Trafford tidak bertahan lama. Dirinya hengkang ke Real Sociedad pada 2017.

Bersama klub asal Spanyol, Januzaj mampu mengoleksi 23 gol dan 21 assist dari 167 pertandingan. Kini, dirinya berstatus free transfer usai kontraknya habis bersama Real Sociedad. Sebelumnya, ia mengatakan masih ingin kembali ke Manchester United jika ada tawaran dari pihak klub.

Danny Welbeck

Nama terakhir yang mungkin bisa didatangkan MU untuk kembali ke OldĀ Trafford, yakni Danny Welbeck. Pemain asal Brighton ini merupakan pemain asli akademi Manchester United. Dia adalah pemain yang pernah membela Setan Merah pada 2008 hingga 2014.

Selepasnya, Welbeck pindah ke Arsenal, yang kemudian hijrah ke Watford. Musim ini, Welbeck berseragam Brighton, bahkan dirinya adalah pencetak gol yang mengalahkan Manchester United kemarin. Kontraknya akan berakhir akhir musim ini, hal itu kesempatan membajaknya untuk kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here