Masih Nyaman di Real Madrid, Mariano Diaz Akan Dijual Tahun Depan

0
61

Debatbola.com – Mariano Diaz harus mengalami masalah yang tidak menguntungkan dirinya di Real Madrid. Kurang begitu dianggap, kini pemain tersebut harus merasa tersingkir karena tidak pernah dimainkan oleh pelatihnya. Pemain berusia 28 tahun tersebut tidak pernah menjadi prioritas baik bagi Zinedine Zidane dan Carlo Ancelotti.

Kerap kali dicadangkan, Mariano Diaz harus menerima yang lebih buruk lagi. Los Blancos berencana menjualnya karena dianggap tidak berguna bagi klub tersebut. Bakat Diaz sebenarnya bukan main-main jika Real Madrid mau memberinya kesempatan untuk turun ke lapangan. Real Madrid malah bersedia rugi asal bisa menjual pemain berusia 28 tahun tersebut.

Tidak Pernah Dimainkan

Mariano Diaz harus menerima kenyataan jika dirinya adalah pilihan kesekian untuk pelatih Zidane sampai Ancelotti. Tiba kembali ke Real Madrid sejak 2018 setelah dipinjamkan, Diaz hanya berkesempatan bermain 48 kali dari semua kompetisi. Musim ini bahkan dirinya belum diturunkan sama sekali akibat cedera yang dialaminya.

Catatan Mariano Diaz bersama Real Madrid sebenarnya cukup gemilang untuk pemain yang jarang dimainkan. Musim pertama debutnya bersama Real Madrid, pemain tersebut sudah berhasil membukukan 5 gol dari 14 penampilan yang diikutinya. Diaz kemudian dipinjamkan ke Olympique Lyon pada musim berikutnya dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Periode kedua pasca peminjaman tersebut, Mariano Diaz juga berhasil mencatatkan gol sebanyak 5 kali dalam 23 pertandingan bersama Los Blancos. Gol-gol yang dicetak oleh Diaz jika diakumulasikan memiliki nilai yang cukup tinggi. Mariano Diaz mampu mengumpulkan 10 gol di 37 pertandingan atau dalam 976 menit.

Akumulasi gol yang berhasil diraih oleh Mariano Diaz menjadikan dirinya pencetak 10 gol dengan menit bermain paling singkat di Real Madrid. Rekor Diaz ini bahkan mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema selama berkarir di Los Blancos. Keduanya baru mencetak 10 gol setelah bermain hampir 2000 menit.

Rekor Mariano bahkan juga mengalahi pencetak gol legendaris milik Los Blancos, Raul Gonzalez. Pemain legenda tersebut mendapatkan gol kesepuluhnya dalam waktu 1.705 menit. Mariano Diaz seharusnya mendapat jam bermain yang lebih banyak jika melihat catatan yang begitu mengagumkan tersebut.

Nyaman di Real Madrid

Mariano Diaz bukan sepi peminat, dirinya juga diinginkan oleh klub-klub lain di Eropa. Valencia bahkan sudah memberikan penawaran pada bursa transfer musim lalu, tetapi ditolak oleh Diaz. Pemain tersebut mengaku sangat nyaman di Santiago Bernabeu dan tidak ingin pindah.

Klub Rayo Vallecano juga sempat memberikan penawaran kontrak dengan opsi peminjaman seperti halnya Olympique Lyon. Lagi-lagi Mariano Diaz menolak tawaran tersebut dengan alasan yang sama. Rayo akhirnya memilih Radamel Falcao yang merupakan mantan pemain Manchester United sebagai ganti Mariano Diaz.

Penolakan Mariano Diaz terhadap dua klub yang ingin merekrutnya itu adalah bentuk kesetiaan dirinya pada Los Blancos. Diaz masih ingin bermain di Santiago Bernabeu dan membuktikan bakat dirinya. Sayang sekali Los Blancos malah ingin menjual pemain berusia 28 tahun itu.

Rela Jual Rugi

Keinginan Real Madrid untuk menjual Mariano Diaz sepertinya sudah kuat. Los Blancos berencana akan merealisasikan rencananya itu di bursa transfer Januari mendatang. Klub tersebut bahkan tidak keberatan jika harus merugi karena nilai penjualan Diaz berbeda jauh dengan nilai belinya dulu.

Mariano Diaz kini menjadi incaran Newcastle yang merupakan klub kaya baru dan masuk dalam daftar belanja. Pemain tersebut menjadi opsi terbaik untuk memperkuat lini depan The Magpies agar bisa naik ke klasemen teratas Liga Inggris. Nasib Diaz sebagai pemain cadangan akan berakhir jika berhasil bergabung dengan klub tersebut.

Newcastle kabarnya sudah memberikan penawaran sebesar 10 juta Euro untuk Mariano Diaz. Jumlah tersebut memang jauh lebih kecil dibandingkan biaya yang dikeluarkan Real Madrid saat membeli Diaz. Real Madrid sendiri tidak akan masalah dengan hal itu, bahkan kabarnya klub tersebut tidak menyangka Diaz akan ditawar dengan harga yang sangat tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here