Masih Muda Namun Sangat Mahal, Inilah 5 Pemain Timnas U-19 Dengan Nilai Jual Tertinggi

0

Debatbola.com – Timnas Indonesia U-19 terdiri dari pemain muda berbakat dan bernilai tinggi. Dari semua pemain Timnas U-19, tercatat ada 5 nama yang memiliki nilai pasar tertinggi di atas miliaran rupiah. Lantas siapa saja mereka? Berikut daftarnya :

1. Kakang Rudianto

Kakang Rudianto menjadi salah satu pemain U-19 yang memiliki nilai pasar tertinggi. Pemain ini memiliki taksiran nilai mencapai 1,3 miliar rupiah. Nilai tersebut menjadi termasuk sangat tinggi mengingat pemain ini masih muda dan baru berusia belasan tahun. Memang, pemain Persib Bandung ini sangat layak memiliki nilai market sebanyak itu karena kualitasnya yang sangat tinggi.

Pada awal debutnya di Persib Bandung, Kakang Rudianto sudah dimainkan sejak menit pertama melawan Persikabo 1973. Hingga laga tersebut usai, Persib Bandung berhasil tidak kebobolan berkat solidnya lini pertahanan dan kontribusi Kakang Rudianto. Kedepannya bisa saja pemain ini memiliki nilai market yang meningkat pesat mengingat karir sepak bolanya masih Panjang.

2. Subhan Fajri

Banyak pemain Timnas U-19 dengan harga fantastis membela sebuah tim di BRI Liga 1. Salah satunya adalah Subhan Fajri, seorang pemain muda Persiraja Banda Aceh ini memiliki nilai market sama dengan Kakang Rudianto yaitu 1,3 miliar rupiah. Memang, pemain ini memiliki kemampuan dan kualitas yang sangat tinggi untuk seorang pemain Timnas U-19.

Bahkan Subhan Fajri pernah memiliki satu caps bersama Timnas U-23, padahal usianya masih jauh dibawah itu. Apalagi di BRI Liga 1, pemain ini sudah menjalani laga sebanyak 11 kali. Catatan ini menjadi salah satu yang terbanyak bagi pemain muda Indonesia. Subhan Fajri bisa mendapatkan kepercayaan tersebut karena memiliki kecepatan lari yang baik serta umpan Panjang yang akurat.

3. Alfriyanto Nico

Pemain kelahiran Surakarta ini menjadi salah satu pemain termahal milik Timnas U-19. di usianya yang baru 18 tahun, Alfriyanto Nico sudah memiliki nilai market sangat mahal yaitu 2,17 miliar. Selain bermain bersama Timnas U-19, pemain ini juga bermain untuk klub lokal di liga 1. Alfriyanto Nico merupakan pemain Persija Jakarta yang sudah banyak memberikan pelajaran kepada pemain ini.

Bersama Persija Jakarta, Alfriyanto Nico telah menorehkan 3 gol dalam musim ini saja. Pemain ini memiliki insting yang sangat baik dalam mencetak gol, apabila semakin dilatih bukan tidak mungkin Alfriyanto Nico menjadi pemain masa depan Timnas Senior Indonesia.

4. Ronaldo Kwateh

Siapa yang tidak kenal dengan Ronaldo Kwateh? Pemain ini paling terkenal dalam ajang BRI Liga 1. Bagaimana tidak, di usianya yang sangat muda yaitu 17 tahun, pemain ini sudah sering bermain bersama Madura United. Selain itu Ronaldo Kwateh juga menjadi bagian dari Timnas U-19 saat ini.

Nilai pasar dari Ronaldo Kwateh diperkirakan mencapai 2,61 miliar rupiah. Nilai ini sangat sebanding dan bisa semakin meningkat mengingat pemain ini memiliki karir sepakbola yang masih sangat Panjang. Bahkan pemain ini sudah menjalani dua laga bersama Timnas Senior Indonesia, benar-benar sangat menakjubkan bagi pemain yang masih berusia 17 tahun.

5. Marselino Ferdinan

Sama seperti Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan merupakan pemain muda Indonesia yang sangat terkenal di ajang BRI Liga 1 musim ini. Selain itu, Marselino Ferdinan juga sudah menjadi bagian dari Timnas Senior. Padahal usianya masih muda dan juga masih bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 saat ini.

Pemain muda milik Persebaya Surabaya ini memiliki nilai pasar tertinggi untuk pemain Timnas U-19. Diperkirakan nilai market Marselino Ferdinan mencapai lebih dari 3,04 miliar rupiah. Pemain ini masih memiliki peluang meningkatkan nilai marketnya, apalagi jika Persebaya Surabaya menjadi juara Liga 1 musim ini.

Pemain muda Indonesia memang sangat patut dibanggakan. Kedepannya bisa saja akan muncul pemain-pemain muda baru yang memiliki nilai market lebih tinggi dari 5 pemain di atas. Namun disisi lain, 5 pemain di atas juga bisa memiliki nilai market yang meningkat pesat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version