Masih Membutuhkan Gelandang, Barcelona Incar Bernardo Silva

0
79

Debatbola.com  – Nama salah satu punggawa Manchester City, Bernardo Silva nampaknya berpeluang hijrah ke Spanyol. Hal ini dikarenakan sudah tersiar kabar jika Barcelona berminat untuk mendapatkan tanda tangannya menjelang bursa transfer musim panas kali ini berakhir.

Berada di Persimpangan

Bernardo Silva sebenarnya merupakan salah satu pemain dengan peranan yang cukup vital di dalam skuad Manchester City. Kontribusinya di sektor tengah cukup diperhitungkan. Bahkan kehadiran dari gelandang 27 tahun ini mampu membuat skuad besutan Pep Guardiola tampil mendominasi di Liga Premier dalam beberapa musim terakhir ini.

Meski demikian, sang playmaker nampaknya merasa tidak nyaman berada di klubnya saat ini. Pemain asal Portugal ini dikabarkan memiliki niatan untuk berpisah dengan Manchester City dan mencari klub baru. Satu hal yang membuat Bernardo Silva ingin pergi dari Etihad Stadium adalah rasa tidak puasnya tidak bisa selalu menjadi starter dalam banyak laga. Dia lebih sering bermain sebagai pemain pengganti.

Hingga pada akhirnya keinginan tersebut menguat setelah ada kabar berhembus jika Barcelona ingin mendatangkannya ke Camp Nou. Kabar ini diungkapkan oleh 90min, dimana mereka melaporkan jika klub asal La Liga tersebut bersedia mengamankan jasanya.

Sedang Cari Playmaker

Masih menurut sumber laporan di Atas, Barcelona dikabarkan masih membutuhkan seorang gelandang. Pelatih skuad Blaugrana, Ronald Koeman dikabarkan masih belum puas dengan performa yang ditunjukkan Philippe Coutinho. Sehingga pelatih asal Belanda itu meminta kepada pihak manajemen untuk mencarikan sosok yang baru. Dia butuh seorang pemain yang mampu mendikte permainan timnya.

Disisi lain, Ronald Koeman dikabarkan terpesona dengan permainan gemilang dari Bernardo Silva. Menurut penilaiannya, Silva akan cocok bermain dengan komposisi timnya saat ini. Sehingga, Koeman meminta pihak klub untuk bergerak cepat mengamankan jasanya mengingat bursa transfer akan segera berakhir.

Skema Pinjaman

Sumber laporan diatas juga menjelaskan jika situasi yang akan dialami Barcelona untuk mengamankan jasa Bernardo Silva cukup sulit. Mereka tidak bisa langsung memiliki pemain Timnas Portugal tersebut secara resmi pada musim panas kali ini. Kondisi keuangan Barcelona yang tengah berdarah-darah menjadi hambatan utama. Sedangkan pihak Manchester City memasang banderol sang pemain dengan harga yang cukup tinggi.

Demi mensiasati kondisi keuangan ini, maka pihak Barcelona akan menempuh cara lain untuk memenuhi keinginan Ronald Koeman atas Bernardo Silva. Satu-satunya cara yang bisa diambil manajemen Blaugrana adalah dengan meminjam sang pemain terlebih dahulu dari Manchester City. Meski demikian sampai kabar ini beredar, pihak Barcelona belum mengambil langkah dengan melemparkan proposal penawaran.

Pesaing Barcelona

Bernardo Silva terhitung sudah menjalani empat musim sukses bersama klubnya saat ini, Manchester City. Pemain kelahiran 10 Agustus 1994 ini juga sudah mencatatkan 200 penampilan bersama The Citizens dan menyumbangkan 35 gol serta 44 assist di semua kompetisi.

Pemain asal Portugal ini juga pernah menyumbangkan tiga trofi Liga Premier Inggris dan satu Piala FA. Dengan segudang prestasi tersebut, tidak heran jika banyak klub berminat untuk merasakan servisnya.

Barcelona dikabarkan bukan menjadi satu-satunya peminat jasa dari Bernardo saat ini. Dikutip dari Daily Star, Atletico Madrid dan juga AC Milan juga tengah memburu jasa mantan pemain dari AS Monaco dan Benfica ini.

AC Milan dikabarkan sudah mengirim penawaran kepada Manchester City sebesar 45 juta pounds. Nilai tersebut dijabarkan dengan meminjam terlebih dahulu dengan biaya 15 juta pounds disertai opsi pembelian dengan mahar senilai 35 juta pounds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here