Masih Incar Pemain, Chelsea Siap Kuras Skuatnya

Debatbola.com – Chelsea menjadi kesebelasan Liga Primer Inggris yang paling sibuk di jendela transfer musim panas ini. Kesebelasan berjuluk The Blues itu sudah menyelesaikan perekrutan Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Malang Sarr, Thiago Silva dan Timo Werner. Chelsea juga masih mengincar lebih banyak kesepakatan lagi untuk mengarungi Liga Primer Inggris 2020/2021. 

Di antaranya adalah Declan Rice dari West Ham United. Bahkan Edouard Mendy dari Rennes akan segera bergabung dengan Chelsea. Kendati demikian, Chelsea juga menyiapkan beberapa pemain untuk dijual pada bursa transfer musim panas ini. Di antaranya adalah Jorginho, Ross Barkley dan Tiemoue Bakayoko. Jorginho sendiri kehilangan tempatnya di skuat utama setelah dipecatnya Maurizio Sarri.

Sedangkan Bakayoko nampak akan kembali dengan AC Milan. Lalu ada pun Barkley yang akan digunakan sebagai bahan transfer untuk mendatangkan Rice. Sementara itu, kemungkinan Chilwell, Silva dan Ziyech tidak tersedia dalam skuat utama untuk laga pembuka musim ini. Chilwell masih mengalami cedera bekas Liga Primer Inggris 2019/2020. Sedangkan Ziyech baru mendapatkan cedera ketika mengikuti pertandingan pra musim. 

Tapi Havertz dan Werner diyakini akan ditampilkan sejak menit awal. Kabar baik lainnya adalah bahwa Cesar Azpilicueta dan Christian Pulisic sudah kembali berlatih setelah mengalami cedera pada akhir musim lalu. 

Musim perdana Frank Lampard, Manajer Chelsea, cukup sukses. Kini ia dihadapkan pada tugas yang lebih besar untuk bisa menjadi penantang gelar juara pada kompetisi yang diikuti musim ini. Meskipun masih merupakan manajer pemula, Lampard berhasil mengantarkan Chelsea ke final Piala FA 2019/2020 dan berakhir di peringkat empat klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here