Masih Harus Absen Panjang, Bali United Kabarkan Kondisi Terkini Kadek Agung

0
33

Debatbola.com – Mengalami cedera yang cukup parah, gelandang Bali United sekaligus Timnas Indonesia harus absen dalam kurun waktu yang lama. Hingga kini sudah 3 bulan lamanya Kadek Agung beristirahat tanpa ada kabar apapun. Sempat muncul di publik beberapa waktu lalu, kini para penggemar mulai bertanya-tanya mengenai kondisi terbarunya.

Rupanya Kadek Agung harus kembali absen dalam jangka waktu yang cukup panjang agar bisa sembuh total dari cederanya. Baru-baru ini pelatih Bali United juga memberikan info terbaru mengenai kondisi terkini pemain berusia 23 tahun itu. Kabarnya, kondisi Kadek Agung sudah lebih baik dan tidak mengeluh kesakitan lagi.

Harus Absen Panjang

Bulan Februari lalu, Bali United harus kehilangan salah satu gelandang terbaiknya yang juga berlabel Timnas di pertengahan musim. Kadek Agung harus absen cukup lama dari lapangan setelah mengalami cedera yang cukup parah saat Bali United melawan Persikabo. Jika dihitung, sudah 3 bulan lamanya Kadek Agung tidak bisa membela Bali United. 

Pasca cedera tersebut, Kadek Agung menjalani serangkaian proses yang meliputi observasi serta perawatan untuk menyembuhkan cedera pemain berusia 23 tahun itu. Bahkan Kadek Agung juga harus melakoni operasi sebagai langkah penyembuhan cederanya. Hingga kini Kadek Agung masih belum bisa turun ke Lapangan.

Langkah operasi diambil oleh pihak Kadek Agung demi membuat cederanya sembuh total dan tidak ada cedera kambuhan. Pasalnya pemain berusia 23 tahun itu masih sangat muda dan memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang menjadi lebih baik lagi. Karirnya di timnas juga cukup bagus dan sangat menjanjikan untuk masa depannya.

Pengambilan alternatif operasi yang diambil Kadek Agung rupanya berbuntut cukup panjang terutama pada masa penyembuhannya. Karena operasi itu, Kadek Agung harus absen dalam kurun waktu dai 6 bulan hingga 9 bulan lamanya. Dengan kenyataan tersebut, Kadek Agung harus lebih bersabar lagi dan menahan hasratnya untuk turun ke lapangan.

Dengan masa istirahat yang nyaris mendekati satu tahun, Kadek Agung dipastikan akan melewatkan banyak hal di Bali United. Pemain asal Tabanan itu dipastikan tidak ikut dalam Piala AFC serta putaran pertama Liga musim depan. Kini Kadek Agung tengah fokus dalam proses penyembuhan cedera lututnya itu.

Pelatih Bali United Beberkan Kondisi Terbarunya

Baru-baru ini pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memberikan kabar terbaru mengenai Kadek Agung yang tengah absen. Saat ini, Bali United tengah fokus untuk penyembuhan gelandang asal Tabanan tersebut yang dipantau langsung oleh dokter klub. Teco juga berharap saat Kadek Agung memulai sesi latihannya, pemain tersebut sudah dalam kondisi sembuh total.

Untuk saat ini, Stefano Cugurra Teco menyerahkan sepenuhnya proses penyembuhan cedera Kadek Agung pada Dokter klub. Yang terpenting bagi pelatih asal Brazil tersebut, ketika Kadek Agung sudah siap berlatih kembali maka fisiknya sudah dalam kondisi terbaiknya. Meskipun begitu, sang pelatih masih berharap pemain asal Tabanan itu bisa kembali secepatnya.

Absennya Kadek Agung membuat stok pemain di lini tengah Bali United menjadi semakin berkurang. Namun masih ada Sidik Saimima, Rizky Pellu, Eber Bessa serta Fadil Sausu yang masih bisa diturunkan oleh Bali United. Deretan nama tersebut diperkirakan akan mengisi posisi Kadek Agung untuk sementara.

Selain mengabarkan mengenai kondisi terkini Kadek Agung, Teco juga ditanyai mengenai kemungkinan merekrut gelandang baru yang akan didatangkan oleh Bali United. Namun pelatih asal Brazil itu justru tidak memberikan respon apapun terkait pertanyaan wartawan. Sang pelatih hanya mengatakan jika mengenai transfer pemain sudah sepenuhnya diserahkan pada pihak klub.

Seperti yang diketahui, Bali United dipastikan akan berpartisipasi dalam dua kompetisi di musim depan. Klub tersebut akan berpartisipasi dalam Piala AFC yang juga akan segera dimulai serta Liga 1 yang dipastikan persaingan semakin ketat di musim depan. Karena absen cukup lama kemungkinan Kadek agung baru bergabung di paruh kedua musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here