Masih Ditimpa Kesulitan Ekonomi Untuk Dapatkan Kalidou Koulibaly Barcelona Siapkan Miralem Pjanic

0
48

Debatbola.com – Barcelona berencana memperkuat pertahanannya yang cukup rapuh musim ini dengan menambah satu bek tengah. Xavi Hernandez sebagai orang yang bertanggung jawab dalam urusan pemain, dikabarkan mengincar tembok Napoli, Kalidou Koulibaly.

Kalidou Koulibaly dipastikan bisa menambah kekuatan pertahanan Barcelona. Tingginya yang mencapai 187 cm dapat banyak membantu pertahanan dalam duel-duel bola udara. Berbekal pengalamannya dalam mengawal pertahanan Napoli dan timnas Senegal, sang bek bisa datang sebagai pengganti Gerard Pique.

Barcelona Perkuat Pertahanan
Kedatangan Andreas Christensen secara gratis setelah masa kontraknya habis di akhir Juni mendatang dirasa kurang cukup bagi sang pelatih. Bek berpaspor Denmark tersebut menyatakan diri ingin hengkang dari Chelsea dengan tidak memperpanjang masa baktinya.

Barcelona saat ini memiliki enam bek tengah namun hanya tiga yang dipercaya oleh Xavi Hernandez. Dilaporkan bahwa total dua bek tengah tidak akan masuk dalam rencananya di musim depan, yakni Oscar Mingueza dan Samuel Umtiti.

Namun satu bek lainnya yaitu Clement Lenglet tidak menutup kemungkinan bisa dilego pada jendela transfer mendatang. Hal tersebut lantaran menurunnya performa bek berkebangsaan Prancis tersebut dan kerap melakukan blunder fatal.

Di antara ketiga nama pemain belakang andalan Barcelona terdapat satu nama bek veteran, Gerard Pique. Usia mantan bek Manchester United itu kini berada di angka 35 tahun dan telah memasuki masa-masa uzur.

Maka kini Barcelona hanya memiliki dua bek tengah yang siap tempur dengan usia masih produktif. Ditambah datangnya Andreas Christensen, klub kebangsaan masyarakat Catalan itu mempunyai tiga bek tengah. Tentunya jumlah tersebut belum cukup untuk bermain di musim depan.

Kalidou Koulibaly Menjadi Prioritas
Kurangnya pasukan di posisi bek tengah guna memperkuat pusat pertahanan tim, membuat Barcelona terus berusaha mengejar tanda tangan bek baru. Kalidou Koulibaly menjadi salah satu nama bek tengah yang masuk dalam radar incaran El Barca.

Bek internasional Senegal itu kini hanya memiliki semusim lagi kontrak bersama Napoli. Kontraknya akan berakhir pada bulan Juni 2023 mendatang. Sang bek juga sudah menolak perpanjangan kontrak dan menegaskan siap hengkang.

Maka mau tidak mau klub berjuluk Il Partenopei tersebut harus menjualnya dalam waktu dekat. Dimana sang bek masih memiliki beberapa tim yang tertarik padanya. Lantaran pada musim depan, eks bek Genk tersebut bisa pergi secara gratis.

Napoli dilaporkan telah setuju untuk melepas bek tangguhnya tersebut. Mereka dipastikan enggan menjual Kalidou Koulibaly dengan harga murah. Kemungkinan Il Partenopei akan menaikkan harganya lima atau sepuluh juta Euro lebih tinggi dari harga pasarnya.

Dilansir dari Transfermarkt harga pasar Kalidou Koulibaly berada di angka 45 juta Euro. Kemungkinan jumlah dana tersebut akan mempersulit langkah Barcelona untuk mendatangkannya ke Camp Nou. Dimana klub masih terjerat dalam masalah ekonomi.

Barcelona Siapkan Miralem Pjanic
Barcelona mencari celah agar bisa terus bergerak di jendela transfer musim panas mendatang. Dikabarkan bahwa manajemen El Barca siap melakukan pertukaran pemain dengan Napoli guna mendatangkan Kalidou Koulibaly.

Nama pemain yang dipersiapkan oleh Barcelona adalah Miralem Pjanic yang kemungkinan tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez. Gelandang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu kini masih menjadi bagian dari Beşiktaş dalam masa peminjaman dari El Barca.

Akan tetapi menurut laporan terbaru Napoli kabarnya tidak ingin melayani tim yang ingin melakukan pertukaran pemain. Dengan begitu tentunya mereka akan menolak opsi tawaran Barcelona dalam pertukaran pemainnya.

Barcelona yang dalam masalah transfer dipimpin oleh Mateu Alemany pun dipastikan akan berusaha keras menemukan cara. Salah satunya adalah menggunakan dana-dana hasil penjualan beberapa pemain agar bisa mendatangkan Kalidou Koulibaly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here