Masih Butuh Gelandang Bertahan, Arsenal Pertimbangkan Ismaël Bennacer

0
29

Debatbola.com – Arsenal saat ini sudah berhasil mendatangkan beberapa pemain anyar, tetapi jumlah pemain anyar Meriam London tampaknya masih kurang. Klub London dikabarkan masih mencari satu pemain lagi yang akan mengisi posisi gelandang bertahan. Sebuah laporan mengungkap Arsenal kini mempertimbangkan Ismaël Bennacer.

Amunisi Baru Masih Kurang

Dengan misi membidik kompetisi Eropa, utamanya Liga Champions di musim 2023/2024, Arsenal tampak serius berburu amunisi anyar. Bahkan, mereka mungkin menjadi salah satu klub tersibuk di summer transfer. Hal ini dibuktikan dengan rampungnya sejumlah agenda transfer mereka.

Target Arsenal di summer transfer ini sudah jelas, mencari pemain untuk menambal lini tengah dan lini depan. Untuk sektor tengah, mereka sudah berhasil mengamankan servis Fábio Vieira dari Porto. Sementara untuk sektor depannya, mereka mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City.

Kendati demikian, amunisi-amunisi anyar yang dipersiapkan tampaknya masih kurang, karena Mikel Arteta sampai saat ini masih terus berburu pemain. Sektor tengah kini kembali menjadi fokus utama. Tetapi pasca mendapatkan Vieira, fokus kini agak bergeser, dari gelandang serang menuju gelandang bertahan.

Pengejaran Ismaël Bennacer

Berangkat dari beberapa fakta tadi, Arsenal pada akhirnya membidik gelandang AC Milan, Ismaël Bennacer. Bennacer beberapa pekan yang lalu menghadapi situasi yang tidak baik dengan Rossoneri. Meski situasi Bennacer sudah membaik, Arsenal justru maju untuk membajak sang pemain.

Faktanya, lini tengah Arsenal saat ini memang sudah memiliki cukup opsi, termasuk Granit Xhaka dan Thomas Partey yang bisa juga bermain sebagai gelandang bertahan. Tapi Arteta mungkin ingin semakin memperdalam skuadnya. Inilah yang membuat Arsenal kini melirik Bennacer.

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar yang disampaikan Calciomercato ini, yang pasti, jika benar, maka minat Arsenal barangkali tidak main-main. Buktinya, tawaran yang bakal mereka ajukan juga nyatanya tidak main-main. Arsenal dikabarkan bakal mempersiapkan tawaran untuk Bennacer.

Calciomercato memaparkan bahwa mahar yang dipersiapkan Arsenal lebih dari dua kali lipat dari harga beli sang pemain dari Empoli pada 2019 lalu. Harga beli Bennacer sendiri berkisar 17,2 juta euro. Sementara tawaran Arsenal berkisar di angka 40 juta euro.

Antara Milan dan London

The Gunners sendiri melirik Bennacer bukan tanpa alasan. Adalah catatan gemilang sang pemain selama memperkuat AC Milan yang membuat Arsenal kepincut. Bennacer yang merupakan jebolan akademi Arsenal sudah menjadikan Milan sebagai rumah. Kini, ia telah memainkan total 105 laga.

Musim lalu, Bennacer menjadi salah satu pemain penting dalam keberhasilan AC Milan meraih scudetto, kendati ia hanya memainkan 15 laga Liga Italia sebagai starter. Di musim depan, ada kemungkinan Bennacer bakal memainkan peran lebih vital dalam skuad Stefano Pioli.

Satu catatan, Franck Kessié baru saja pergi dan bergabung bareng Barcelona, dan ini praktis membuat lubang dalam skuad AC Milan. Perginya Kessié otomatis bakal membuka jala pemain lain untuk mengisi tempatnya. Jadi, ini bakal jadi peluang emas buat Bennacer.

Kabar ketertarikan Arsenal terhadap Bennacer memang belum terbukti kebenarannya, tetapi jika kabar itu benar sekalipun, misi The Gunners tidak akan mudah. Mereka punya saingan dalam perburuan ini. Belum lagi, sang pemain kemungkinan tidak akan mudah dibujuk keluar dari Milan.

Peran lebih besar dalam skuad Stefano Pioli sudah menanti jika Bennacer memilih bertahan, tetapi tantangan main di Liga Inggris bakal ia rasakan lagi jika bergabung dengan Arsenal. Pilihan kini di tangan Bennacer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here