Masih Berusia 29 Tahun, Andre Schuerrle Gantung Sepatu

0
146
Masih Berusia 29 Tahun, Andre Schuerrle Gantung Sepatu

Debatbola.com – Kabar mengejutkan datang dari sepakbola Jerman. Salah satu pemain mereka, Andre Schuerrle, memutuskan untuk pensiun dini per Jumat, 17 Juli 2020. Padahal Schuerrle masih berusia 29 tahun.

Schuerrle merupakan pemain yang menjadi bagian dari skuad Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014. Ia pula yang memberikan umpan untuk gol Mario Goetze di final melawan Argentina yang merupakan gol kemenangan Jerman.

Pada musim 2019/20, Schurrle memperkuat kesebelasan asal Rusia, Spartak Moscow, dengan status pinjaman dari Borussia Dortmund. Di Dortmund pemain yang sempat membela Bayer Leverkusen, Chelsea dan Wolfsburg ini memang mulai tak mendapatkan tempat, apalagi musim sebelumnya pun ia dipinjamkan ke Fulham.

Andre Schuerrle sendiri mengakhiri kontraknya bersama Dortmund sebelum memutuskan pensiun, padahal kontraknya masih tersisa satu tahun. Ia mengumumkan hal tersebut melalui akun Instagram-nya.

“Aku ingin memberi tahu kalian semua bahwa aku memutuskan untuk berhenti dari sepakbola profesional! Mewakili diriku dan keluargaku, aku ingin berterima kasih pada semua orang yang telah menjadi bagian dari tahun-tahun fenomenalku! Dukungan dan cinta yang kalian bagikan padaku luar biasa dan lebih dari yang aku butuhkan! Sekarang aku siap dan terbuka untuk semua kesempatan indah apapun yang akan datang padaku.”

Disinyalir, Schuerrle memutuskan pensiun lantaran cedera mulai sering menghinggapinya sehingga ia tak bisa bersaing dengan level tertinggi. Namun dalam wawancara yang ia lakukan dengan Der Spiegel, ia mengatakan bahwa dirinya sudah tak tertarik lagi dengan sepakbola.

“Keputusan ini sudah cukup bulat dan diambil sejak lama. Aku tak butuh lagi aplaus dari siapapun. Sekarang kita harus bermain dengan peran penting agar bisa selamat dari bisnis ini, kalau tidak kita akan kehilangan pekerjan dan kita tidak akan lagi mendapatkan kesempatan lain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here