Masih Belum Selesai, Arema Akan Segera Rekrut Striker Asing

0
37

Debatbola.com – Mendekati dimulainya musim Liga 1 2022-2023, setiap klub tengah mematangkan persiapannya termasuk juga melengkapi skuad yang dimiliki. Sejak beberapa waktu lalu, Arema sudah mendatangkan beberapa pemain top yang terbagi menjadi beberapa kloter. Bahkan belum lama ini pemain yang masuk dalam kedatangan kloter ketiga juga sudah berhasil didatangkan.

Sederet pemain yang sudah berhasil didatangkan dalam beberapa kloter tersebut rupanya masih belum membuat Arema puas. Kabarnya masih ada satu lagi pemain yang merupakan legiun asing direncanakan akan segera datang. Bukan hanya itu, Arema FC juga sudah berhasil mendatangkan satu tambahan pelatih untuk semakin memperkuat skuad di musim depan.

Baru Saja Rekrut 3 Pemain Baru

Dalam rangka melengkapi skuad yang dimiliki, pemain kloter ketiga sudah berhasil didatangkan oleh Arema. Para pemain tersebut resmi diperkenalkan pada tanggal 27 April 2022 tepatnya rabu kemarin. Bersama dengan Gilang Pramana bersama Ali Rifki, Arema memperkenalkan Irsyad Maulana serta Saeful Anwar sebagai rekrutan terbaru klub tersebut.

Baik Irsyad Maulana dan juga Saeful Anwar, keduanya sama-sama merupakan mantan pemain milik Persita Tangerang. Kedua pemain itu juga sama-sama diikat dengan kontrak jangka pendek selama satu musim dengan opsi perpanjangan di musim selanjutnya. Kini Irsyad dan Saeful akan bergabung dengan 7 pemain yang telah didatangkan Arema di kloter sebelumnya.

Akan Segera Datangkan Striker Asing

Arema memang sudah merencanakan kedatangan pemain asing yang masuk dalam kedatangan kloter terakhir di bursa transfer ini. Berdasarkan kabar yang beredar, legiun asing yang akan didatangkan klub tersebut berposisi sebagai striker. Masih belum diketahui siapa nama striker yang dimaksud karena masih dalam tahap pembicaraan.

Kabarnya, untuk nama striker asing tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih Eduardo Almeida. Memang masih belum ada bocoran, namun diyakini striker tersebut akan berasal dari Portugal seperti pemain-pemain asing sebelumnya. Kualitas pemain dari negara yang sama dengan Almeida itu memang sudah terbukti kualitasnya saat bermain bersama Arema.

Berdasarkan kabar yang diberikan oleh Gilang Widya Pramana selaku Presiden klub mengatakan jika proses perekrutan tersebut sudah hampir rampung. Manajer Arema kini tengah melakukan negosiasi secara intens dengan pemain yang dimaksud. Presiden klub tersebut juga mengatakan jika paling lambat pemain asing itu akan dikenalkan ke publik pada pertengahan Mei nanti.

Sejauh ini ada 3 nama striker asing asal Portugal yang dikaitkan dengan Arema FC. Ketiganya yaitu Joao Diogo Rodrigues, Fabio Fortes serta Andre Carlo yang ketiganya memiliki cara bermain yang berbeda. Namun ketika ditanyai mengenai ketiga nama striker asing tersebut, Arema enggan memberikan tanggapan apapun.

Gilang sendiri hanya mengatakan jika striker yang akan didatangkan pastinya sesuai dengan kriteria pelatih yaitu memiliki kecepatan serta insting gol yang tinggi. Dari ketiga nama sebelumnya, tidak ada yang sesuai dengan kriteria karena catatan golnya rendah. Namun jika melihat catatan Carlos Fortes, catatan di Portugal tidak akan berpengaruh sama sekali.

Seperti yang diketahui, catatan Carlos Fortes selama bermain di Portugal cukup minim sebelum dirinya direkrut Arema. Namun pemain yang kini pindah ke PSIS tersebut mampu tampil apik bahkan di musim pertamanya bersama Singo Edan. Dengan adanya fakta tersebut ketiga nama striker Portugal itu bisa saja salah satunya menjadi pemain Arema meskipun tidak sesuai untuk kriteria golnya.

Telah Rekrut Pelatih Fisik Baru

Bersamaan dengan pengenalan Irsyad Maulana serta Saeful Anwar di Rabu lalu, Arema juga mengenalkan satu pelatihnya yang juga baru direkrut. Joao Paulo Urbano Moreira resmi direkrut oleh Singo Edan sebagai pelatih fisik klub. Perekrutan pelatih asal Portugal tersebut sebagai bentuk respon dari kritik yang disampaikan Aremania mengenai fisik skuad Arema.

Demi membenahi fisik skuad Arema yang musim lalu terus mendapat kritikan, akhirnya Gilang Pramudya memutuskan merekrut Moreira. Pemilihan pelatih fisik asal Portugal tersebut rupanya juga berdasarkan rekomendasi dari Eduardo Almeida. Moreira akan masuk dalam jajaran staf kepelatihan Arema musim depan yang sudah diisi oleh beberapa nama lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here