Masih Belum Puas, Aston Villa Kini Incar Yves Bissouma

0
132

Debatbola.com – Aston Villa telah melakukan gebrakan di bursa transfer musim ini dengan mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan skuadnya. Baru-baru ini klub tersebut telah mengumumkan kedatangan Lucas Digne menyusul Philippe Coutinho yang lebih dulu bergabung. Ternyata masih ada satu lagi pemain yang diincar The Villans demi melengkapi skuadnya.

Pemain incaran Aston Villa yang terbaru yaitu Yves Bissouma yang merupakan pemain milih Brighton. Perekrutan gelandang berusia 25 tahun tersebut atas permintaan langsung dari Steven Gerrard. Melihat pemainnya diincar klub-klub besar, Brighton kini mulai pasang harga.

Incar Yves Bissouma

Steven Gerrard rupanya masih belum puas dengan kedatangan Philippe Coutinho yang kemudian disusul oleh Lucas Digne di Villa Park. Mantan pemain Liverpool tersebut ternyata masih meminta pada manajemen klub yang diasuhnya untuk mendatangkan pemain baru lagi demi lebih meningkatkan kekuatan skuadnya. Kali ini Steven Gerrard meminta Yves Bissouma dari Brighton untuk dibawa oleh Aston Villa ke klubnya.

Yves Bissouma bergabung dengan Brighton pada tahun 2018 lalu dan telah mencatatkan 100 penampilan di Liga Inggris. Gelandang berusia 25 tahun tersebut sangat ahli dalam duel perebutan bola di lapangan. Tidak heran jika Steven Gerrard begitu ngebet ingin mendatangkan Bissouma di musim ini.

Yves Bissouma merupakan gelandang top dengan kemampuan diatas rata-rata yang dimiliki oleh Brighton. Musim ini saja, Bissouma sudah bermain sebanyak 15 kali di Liga Inggris dan menyumbangkan satu assist. Berkat kemampuannya, Yves Bissouma kini berkesempatan di panggil oleh Timnas Mali kembali setelah terakhir kali di tahun 2017.

Aston Villa bisa dibilang cukup berani mengincar Yves Bissouma yang juga masuk dalam radar 6 besar klub Liga Inggris. Meskipun begitu, daya tarik Steven Gerrard selaku pelatih tidak perlu diragukan lagi. Dua pemain yang didatangkan sebelumnya bisa menjadi bukti kuatnya pesona Gerrard yang bahkan mampu bersaing dengan Chelsea dan Arsenal.

Brighton Pasang Harga

Petinggi Brighton sangat sadar jika Yves Bissouma berhasil menarik minat klub-klub besar salah satunya Aston Villa. Untuk itu, klub tersebut sudah mulai pasrah dan akan terima jika gelandang andalannya itu hengkang di musim ini. Brighton akan melepas pemainnya itu pada klub yang mau membayar 40 juta Euro.

Kontrak Yves Bissouma akan segera berakhir pada tahun 2023 nanti. Menjual Bissouma mungkin memang merupakan pilihan yang tepat bagi Brighton dari pada harus kehilangannya secara gratis di akhir kontraknya nanti. Meskipun begitu, Brighton tetap optimis untuk bisa mempertahankan Yves Bissouma.

Hingga kini memang masih belum ada pembicaraan langsung antara pihak Brighton dengan Bissouma terkait kepindahannya bulan ini. Gelandang berusia 25 tahun tersebut memang tengah disibukkan dengan Piala Afrika dan membela Mali selaku negaranya. Graham Potter selaku bos besar Brighton bahkan yakin jika Bissouma akan lebih memilih bertahan di klubnya.

Bersaing dengan Liverpool dan Manchester City

Keinginan Aston Villa untuk mendatangkan Yves Bissouma sebenarnya cukup sulit terwujud. Bukan hanya perkara harga mahal yang dipasang pada pemain berkewarganegaraan Mali tersebut. Aston Villa masih harus bersaing dengan klub-klub seperti Liverpool, Manchester United dan juga Arsenal yang notabene lebih besar dibandingkan The Villans.

Liverpool kabarnya berniat mendatangkan Yves Bissouma Ke Anfield. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut tidak keberatan untuk membayar biaya transfers yang begitu besar tersebut. Bahkan Liverpool rela menunggu hingga musim panas nanti andai kata musim ini gagal membawa Yves Bissouma.

Bukan hanya Liverpool, rival di Liga Inggris The Reds, Manchester United juga mengincar Yves Bissouma. Manchester United memang tengah gencar mencari gelandang baru di musim ini. Performa apik Yves Bissouma bersama Brighton rupanya mampu menarik minat Ralf Rangnick selaku pelatih saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here