Masih Ada Harapan Franck Kessié Perpanjang Kontrak di AC Milan

0
60
Masih Ada Harapan Franck Kessié Perpanjang Kontrak di AC Milan

Debatbola.com – Bintang AC Milan, Franck Kessié menjadi satu dari sekian pemain yang banyak diburu klub raksasa akhir-akhir ini. Belakangan, banyak media menyebut bahwa gelandang asal Pantai Gading itu sudah hampir sepakat gabung Tottenham Hotspur. Tetapi pakar transfer Fabrizio Romano membantah isu ini dan menyebut masih ada harapan Kessié bertahan di AC Milan.

Tottenham Hotspur Serius

Musim 2021/2022 nampaknya akan menjadi musim yang kurang menyenangkan bagi sebagian tim yang bakal ditinggal para pemain andalannya akibat habis kontrak. Hal inilah yang kini dirasakan raksasa Italia, AC Milan. Musim panas nanti, AC Milan terancam kehilangan Franck Kessié yang kontraknya bakal segera habis.

Selama ini, Kessié dapat dibilang sebagai salah satu properti hot yang banyak diincar oleh klub raksasa. Mulai dari rival sekota Rossoneri sendiri yakni Inter Milan, serta beberapa klub dari luar Italia, seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, sampai Manchester United. Teranyar, gelandang asal Pantai Gading itu santer dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Antonio Conte yang baru saja ditunjuk menjadi pelatih nampaknya punya ambisi besar menjadikan Tottenham Hotspur sebagai klub juara. Oleh karenanya, ia butuh sejumlah amunisi anyar, termasuk Kessié. Klub asal London Utara bahkan disebut sangat serius menginginkan servis pemain 24 tahun tersebut.

Melansir laman La Gazzetta dello Sport, Tottenham Hotspur disebut bakal bergerak cepat untuk merombak skuadnya pada bulan Januari mendatang. Kessié adalah salah satu pemain yang sangat ingin mereka datangkan. Sumber yang sama pun mengatakan bahwa negosiasi untuk kepindahan sang pemain kini sudah memasuki tahap yang lebih serius.

Jika nantinya pindah dari AC Milan, Kessié diketahui meminta bayaran yang cukup mahal, yakni sebesar 8 juta euro per musim. Inilah yang membuat negosiasi kontrak baru Kessié dengan Rossoneri berjalan makin alot. AC Milan mungkin tak sanggup, tetapi La Gazzetta dello Sport mengklaim, Tottenham Hotspur berani mengeluarkan bayaran sebesar itu.

Masih Ada Kans Perpanjang Kontrak

Mungkin, isu Kessié merapat ke Tottenham Hotspur saat ini mengalir begitu deras. Namun Fabrizio Romano membantah semua isu tersebut. Pakar transfer Italia itu tampil dalam podcast Last Word on Spurs. Menurutnya, kabar bahwa Kessié sudah dekat untuk gabung Tottenham Hotspur tidak benar.

Bagaimanapun, Kessié adalah pemain hebat, dan seperti yang sudah disebutkan, ia kini menjadi incaran banyak raksasa. Tottenham Hotspur tentu harus bertarung dengan para raksasa tersebut untuk mendatangkan Kessié. Romano juga mengatakan bahwa belum ada apapun yang dapat disimpulkan terkait transfer gelandang asal Pantai Gading tersebut.

Banyak media menyebut bahwa kemungkinan Kessié perpanjang kontrak di AC Milan kian menipis. Tetapi Romano percaya bahwa Rossoneri masih punya kans menambah masa bakti gelandang andalannya itu. Romano juga menyebut bahwa AC Milan bakal memberikan bayaran cukup menggiurkan, yakni senilai 6,5 juta euro tiap musimnya.

Statistik Kessié di AC Milan

Bergabung dengan Rossoneri dari Atalanta pada tahun 2019, Kessié kini menjadi salah satu sosok kunci dalam skuad arahan Stefano Pioli. Musim ini, Kessié telah bermain 12 kali di seluruh ajang, dengan torehan menit bermain sebesar 807 menit. Kessié pun telah mengemas dua gol dari 12 penampilannya tersebut.

Sejak 2019 sampai saat ini, Kessié telah mengumpulkan 196 penampilan bersama AC Milan di seluruh kompetisi. Torehan gol dan assist pemain 24 tahun itupun terbilang cukup bagus. Dari total 196 penampilan yang telah dikumpulkan bareng Rossoneri, Kessié telah mencetak 32 gol beserta 15 assist di semua ajang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here