Masalah Margin Gaji, Barcelona Harus Pilih Raphinha Atau Dembele

0
44

Debatbola.com – Barcelona sedang giat-giatnya beredar di pemberitaan bersama klub-klub lainnya berburu pemain baru guna memperkuat permainan di musim depan. Namun tim berjuluk El Barca ini tidak bisa sebebas klub lainnya.

Lantaran mereka sedang terdampak masalah ekonomi yang melibas klub sejak tahun 2020 silam. Bahkan kini diperparah dengan masalah margin gaji para pemain yang menyebabkan pemain yang baru datang sulit didaftarkan.

Sebelumnya Barcelona telah menjalin kesepakatan bersama Franck Kessie dan Andreas Christensen. Tetapi hingga saat ini kedua punggawa tersebut belum juga diresmikan karena margin gaji klub masih belum sehat.

Solusi satu-satunya adalah bagaimana melepas pemain-pemain yang sudah tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez. Namun klub dipastikan sulit mendapatkan klub baru yang siap menampung pemain-pemain tersebut.

Kedatangan Raphinha Semakin Sulit
Salah satu pemain incaran Barcelona menjelang jendela transfer musim panas mendatang adalah winger Leeds United, Raphinha. Pemain berpaspor Brasil tersebut kini memiliki klausul rilis sebesar 75 juta Euro agar bisa keluar dari Elland Road.

Barcelona telah melayangkan tawaran sebesar 30 juta ditambah 5 juta Euro kepada Leeds United. Tetapi dilansir dari seorang jurnalis, Pedro Almeida memberitakan bahwa The Whites hanya akan melepas pemainnya di angka 50 juta Euro.

Harga tersebut merupakan dua kali dari harga yang bisa didapatkan kubu El Barca apabila Leeds United degradasi di musim ini. Namun mereka akhirnya bisa mengamankan satu tempat di Liga Premier Inggris setelah sukses mengalahkan Brentford, 1-2.

Pertandingan tersebut menjadi ironis bagi Raphinha karena kepindahannya dari The Whites akan menjadi sulit. Terutama dirinya menjadi penyumbang gol pertama bagi timnya lewat titik putih di menit ke-56.

Pilihan Ada di Tangan Ousmane Dembele
Sementara winger yang dimiliki Barcelona setidaknya hingga masa kontraknya habis akhir Juni nanti, Ousmane Dembele bisa menjadi salah satu solusi. Winger berkebangsaan Prancis ini hingga menjelang akhir Mei belum juga menyetujui perpanjangan kontrak tawaran Barcelona.

Sang agen yang juga keluarga dari sang pemain dipastikan menolaknya karena tidak menginginkan adanya pengurangan gaji. Kubu El Barca sendiri ingin mengurangi gaji Ousmane Dembele agar bisa meringankan margin gaji tim.

Jika Ousmane Dembele dan agennya setuju mengurangi gajinya maka kemungkinan kedatangan Raphinha agak sedikit dimudahkan. Bahkan kedatangan Franck Kessie dan Andreas Christensen sudah bisa diumumkan secara resmi.

Potensi Robert Lewandowski yang dikabarkan sedang dekat dengan Barcelona pun kemungkinan bisa menjadi kenyataan. Kabarnya El Barca telah mengajukan tawaran sebesar 30 juta Euro ditambah beberapa opsi bonus kepada Bayern Munchen.

Pilih Raphinha atau Dembele
Barcelona juga sebelumnya dikabarkan bisa mendatangkan Raphinha jika Ousmane Dembele memperpanjang kontraknya. Namun akibat beberapa pemainnya yang enggan meninggalkan klub, El Barca kini hanya bisa memilih salah satu diantara keduanya.

Martin Braithwaite, Miralem Pjanic dan Oscar Mingueza yang diharapkan dapat meninggalkan klub, masih menunjukkan keinginannya bertahan di Camp Nou. Ketiganya bersikeras hendak menghabiskan sisa kontraknya.

Ambigu pun dirasakan oleh manajemen tim apakah para pemain tersebut menunjukkan loyalitasnya ataukah ingin memperburuk situasi klub.
Apalagi Xavi Hernandez secara terang-terangan sudah tidak ingin memainkan mereka lagi di musim mendatang.

Maka dengan keengganan para pemain tersebut meninggalkan Camp Nou, Barcelona tidak bisa lagi mendatangkan Raphinha walaupun Ousmane Dembele bertahan. Solusi terbaru adalah diboyongnya Ousmane Dembele secara gratis.

Dimana Paris Saint Germain memperlihatkan peminatannya kepada winger yang memenangkan Piala Dunia bersama timnas Prancis tersebut. Sebab gaji Raphinha sendiri berada di kisaran setengah dari gaji eks winger Borussia Dortmund tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here