Masa Depan Tidak Pasti, Ini Tanggapan Matthijs de Ligt

0
33

Debatbola.com – Matthijs de Ligt saat ini menjadi rebutan sejumlah klub yang sedang membutuhkan bek baru. Dengan kontrak tersisa dua tahun lagi, ada kemungkinan De Ligt bakal pergi di summer transfer mendatang. Lalu, bagaimana reaksi De Ligt terkait ketidakpastian masa depannya?

Jadi Target Banyak Raksasa
Tahun 2019 lalu, Matthijs de Ligt bergabung dengan Juventus lewat kesepakatan transfer yang terbilang menggemparkan. Dana yang dikeluarkan Si Nyonya Tua untuk mendapatkan De Ligt pun tidak main-main. Mereka menggaet sang defender dengan mahar 80 juta poundsterling.

Kendati performa timnya di musim lalu tidak begitu baik, De Ligt nyatanya tetap tampil cemerlang. Kecemerlangannya itulah yang membuat defender asal Belanda banyak dilirik klub lain. Terutama klub-klub yang memang sedang membutuhkan tambahan kekuatan di lini belakangnya.

Manchester United adalah salah satu tim yang menaruh minat terhadap De Ligt. Di bawah Erik Ten Hag, fokus Setan Merah adalah membenahi sektor pertahanan. Ten Hag pun menilai De Ligt sebagai salah satu opsi bek baru.

Demikian halnya dengan Chelsea. Musim depan, Chelsea bisa dipastikan tidak akan lagi memainkan Antonio RĂ¼diger dan Andreas Christensen. Kedua defender andalan The Blues itu telah memutuskan untuk pergi. Sekarang, armada Thomas Tuchel butuh tambahan amunisi di sektor belakang.

Beberapa hari ini, beredar kabar De Ligt bakal segera memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Kontrak De Ligt yang saat ini sendiri baru akan berakhir pada tahun 2024. Namun, mengingat banyaknya minat, ada baiknya Juventus mengikat De Ligt dengan kontrak baru.

Fokus Bela Juventus
Terkait masa depannya, De Ligt baru-baru ini angkat bicara. Satu hal yang De Ligt tahu adalah dirinya masih menjadi pemain Juventus. Kalaupun ada tawaran baru, De Ligt tidak ingin melihat apapun, kecuali proyek yang dibangun lewat tawaran tersebut.

“Ada proses negosiasi yang masih terus berjalan antara saya dengan Juventus.” Kata De Ligt, seperti mengutip via Daily Metro. “Saat ini, fokus saya adalah bagaimana caranya saya tampil bagus di lapangan. Ketika momennya tepat, saya akan memutuskan bertahan, atau
hengkang.”

“Yang saya lihat pertama adalah proyek olahraganya. Mengakhiri musim di posisi keempat dalam dua tahun beruntun bukanlah hal yang bagus. Juventus juga tahu akan hal ini. Jadi Juventus harus melangkah maju. Saya pemain Juventus, jadi saya juga fokus memikirkan itu.”

Inti pernyataan De Ligt adalah, ia masih terbuka menanggapi segala kemungkinan. Tapi ketika ditanya apakah ia betah berada di Juventus, De Ligt menjawab masih sangat betah. Ia bahkan berpikir baru saja menyelesaikan salah satu musim terbaiknya di klub asal Turin.

“Menurut saya, ini adalah tahun terbaik saya. Klub percaya pada saya, dan saya menunjukkan kemampuan saya musim ini ketika Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci cedera. Saya harus memimpin (pertahanan), dan tugas saya berjalan baik. Bagi saya itu adalah langkah maju.”

Aset Berharga Juventus
Bagi Juventus sendiri, De Ligt adalah aset berharga, karena defender asal Belanda itu dipersiapkan untuk menjadi bek masa depan mereka. Juventus baru saja ditinggal Giorgio Chiellini. Sementara Leonardo Bonucci yang menjadi jenderal lapangan belakang lainnya juga sudah tidak muda.

De Ligt dipersiapkan untuk situasi di mana Bonucci dan Chiellini mungkin tidak akan lagi berseragam Juventus. Untuk itulah, Juventus memagari De Ligt dengan bayaran yang begitu mahal. Klausul rilisnya yang sekarang saja sudah mencapai angka lebih dari 100 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here