Masa Depan Ronald Koeman Akan Tergantung Pada Performa Barca di UCL

0
60

Debatbola.com – Sepertinya semua juga sudah paham bahwa kondisi buruk di internal Blaugrana tak ada hentinya sampai saat ini. Bahkan beberapa drama dan selisih antara pemain dan pelatih juga sempat berhembus kencang. Bahkan beberapa kali sang nahkoda utama Barca yakni Ronald Koeman kerap kritik para pemainnya di hadapan media. Sontak sekarang Barcelona adalah tim besar yang paling kelimpungan utamanya pada ajang domestik La Liga. Barca sedang dalam fase terburuk dalam dekade terakhir dan harus bisa segera bangkit mentalnya.

Berbicara mengenai mental Barca, sebenarnya tim ini tak terlalu ngedrop drastis musim ini. Tetapi sampai saat ini Barca dinilai belum bisa mencari formula pakem strategi yang pas ketika bertempur. Bahkan sang pelatih kepala yakni Ronald Koeman mengakui kesulitannya untuk membuat starting eleven yang solid di Barca. Selain itu, Barca juga sekarang belum bisa tunjukkan konsistensi yang pada musim sebelumnya kerap diperlihatkannya dengan sangat apik.

Barca Tak Puas Dengan Kinerja Ronald Koeman

Banyak yang berpendapat bahwa Barca sekarang para pendukungnya cukup dibuat hilang sabarnya. Pasalnya selama ini para pendukung Barca sudah cukup lama menunggu dan menanti perubahan besar yang akan dibuat oleh Koeman. Tetapi kesabaran tersebut sudah diambang usai lantaran pendukung Barca sudah berulang kali beri kesempatan kepada Koeman namun gagal. Bahkan bisa dibilang jajaran manajemen Blaugrana kabarnya juga sudah cukup tak puas dengan kinerja Ronald Koeman.

Hanya saja ada satu kendala vital yang agaknya jadi hambatan kala Ronald Koeman berupaya didepak. Pada perjanjian kontrak terdapat kesepakatan yang terikat berisikan tentang dana pesangon apabila pelatih veteran Belanda ini hengkang. Maka dari itu banyak perkiraan bahwa Barca yang sedang sangat krisis, rasanya sulit untuk memberikan pesangon Koeman saat didepak. Dilematika berkepanjangan perihal Koeman ini nampaknya akan terus jadi sajian hangat untuk publik.

Pendukung Desak Untuk Pecat Koeman

Seperti musim sebelumnya, ada kalanya beberapa tim di Eropa akan tak puas dengan kinerja pelatihnya dan ingin mendepaknya. Hampir semua klub di Eropa sekarang pernah merasakannya, termasuk Blaugrana saat ini. Skuad Barca kabarnya sudah sangat muak dengan keputusan line up yang dinilai kerap keliru dari seorang Ronald Koeman. Bahkan beberapa pengamat dan legenda sepakbola juga sempat menilai bahwa taktik Koeman kerap buntu.

Sebagai contoh, pada ajang El Clasico kemarin permainan para punggawa Barca yang dibesut oleh Ronald Koeman taktiknya juga sangat buntu. Bahkan bisa dibilang taktik Ronald Koeman pada partai el clasico kemarin cukup mudah diterka oleh Madrid. Oleh sebab itu, sekarang banyak pendukung yang sudah tak sabar ingin manajemennya memecat seorang Koeman. Desakan para pendukung Barca kian terasa pasca ditekuk El Real pada pagelaran El Clasico kemarin.

Masa Depan Koeman Tergantung Barca di UCL

Sekarang bisa dibilang masa depan sang pelatih Blaugrana yakni Ronald Koeman sudah diambang pintu pergi. Pasalnya desakan demi desakan dari berbagai pihak sudah kerap dilayangkan kepada seorang Ronald Koeman. Tetapi kabar terbaru sudah menyebutkan bahwa Barca akan siap beri kesempatan satu kali lagi bagi seorang Koeman.

Kabarnya kubu Barca bersedia menunggu Ronald Koeman buktikan kapasitasnya pada ajang UCL musim ini. Pada kabar tersebut menyatakan bahwa Barca siap memecat Koeman apabila Barca tak bisa lolos fase grup UCL. Oleh karena itu, ajang UCL nanti akan jadi pembuktian bagi sang pelatih veteran asal Belanda tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here