Masa Depan Ibrahimovic di Milan Akan Ditentukan Setelah Musim Selesai

Debatbola.com – Kontrak Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan sejatinya akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Namun AC Milan telah memastikan bahwa penyerang asal Swedia itu akan tetap bersama Milan setidaknya sampai musim 2019/20 ini selesai.

Direktur Olahraga Milan, Federico Massara, mengatakan bahwa masa depan Ibrahimovic di Milan baru sebatas hingga akhir musim ini saja. Soal apakah dia akan bermain di Milan musim depan atau tidak, keputusan tersebut baru akan diambil setelah musim ini berakhir.

“Ibrahimovic adalah seorang juara. Tim ini meningkat pesat setelah dia datang. Tapi sampai musim ini selesai, kami harus duduk bersama dan mendiskusikan situasi terkini, termasuk melihat juga dari sudut pandangnya,” beber Massara pada Sky Sports Italia.

“Dia ingin membantu Milan selama masa sulit yang dialami klub ini. Sebuah tim memang akan meningkat ketika memiliki pemain seperti Ibrahimovic di klub, karena ia seorang pemain fenomenal.”

Saat ini, Milan ingin fokus dulu untuk mencapai target musim ini yakni kembali berlaga di kompetisi UEFA. Saat ini Milan berada di posisi kedelapan, terpaut tiga poin dari Napoli, yang menempati posisi keenam, di mana itu batas untuk lolos ke Liga Europa. Peringkat tujuh sendiri bisa ke Liga Europa jika Napoli tetap berada di zona Liga Europa sementara mereka sudah mengantongi jatah Liga Europa dari juara Coppa Italia.

“Milan tidak boleh tak bermain di kompetisi UEFA untuk waktu yang lama, jadi lolos ke kompetisi UEFA jadi target mutlak buat kami. Tujuan kami adalah mengembalikan Milan menjadi klub top Italia dan sepakbola Eropa. Ada beberapa parameter yang kami harus pertahankan, tapi kami tak ingin menyerah untuk tetap kompetitif.”

Ibrahimovic sendiri direkrut (kembali) oleh Milan pada Januari silam. Sebelumnya ia bermain untuk kesebelasan Amerika Serikat, LA Galaxy. Milan mendapatkan eks penyerang Barcelona, Inter, Juventus, dan Manchester United ini dengan gratis. Dari 10 kali bermain, empat gol berhasil dicetak Ibra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here