Masa Depan di Atletico Madrid Tidak Jelas, Griezmann Bertahan Atau Hengkang

0
51

Debatbola.com – Karir Antoine Griezmann nampaknya kembali hidup semenjak kembalinya sang striker ke pelukan Atlético Madrid. Namun, masa depan Griezmann akhir-akhir ini sedang berada dalam ketidakpastian, seiring dengan masa peminjaman yang segera tuntas. Atlético Madrid kini dihadapkan pada dua pilihan sulit, pertahankan, atau persilakan Griezmann hengkang?

Bersinar Kembali di Atlético Madrid

Bergabung dengan Atlético Madrid pada tahun 2014, Antoine Griezmann menebar sensasi selama era pertamanya berkostum Los Colchoneros. Hal inilah yang membuat penyerang Prancis diminati banyak klub. Pada akhirnya, Griezmann memilih berlabuh ke Barcelona pasca klub Catalan menebusnya seharga 120 juta euro.

Sayangnya, rekor transfer yang dibawa Griezmann tidak menjamin penampilannya bakal cemerlang di Camp Nou. Pemain 31 tahun kesulitan menampilkan permainan terbaiknya selama berkostum Azulgrana. Griezmann pun pada akhirnya memutuskan untuk kembali ke Atlético, namun kali ini berstatus sebagai pemain pinjaman.

Siapa sangka, di era kedua berkostum Los Colchoneros, striker Prancis sukses menjadi pemain kunci Diego Simeone sekali lagi. Griezmann menoreh delapan gol dari total 25 laga yang sudah ia mainkan. Simeone pun mengaku senang melihat Griezmann bisa bersinar lagi, sembari menilai bahwa sang striker kini sudah kian matang.

Kewajiban, Atau Cuma Opsi?

Fakta bahwa Griezmann kembali menjadi sosok kunci buat armada Simeone memang tak dapat dipungkiri. Tetapi fakta bahwa kontrak Griezmann sebagai pemain pinjaman bakal segera berakhir, juga tidak dapat disangkal. Musim panas nanti, masa peminjaman Griezmann berakhir, dan ini membuat masa depan sang striker tidak pasti.

Beberapa hari ke belakang, banyak media yang mengabarkan bahwa Atlético siap mempermanenkan Griezmann. Hal ini rasanya wajar mengingat Griezmann memang telah kembali nyetel dengan permainan pasukan Simeone. Rival sekota Real Madrid juga diketahui punya beberapa syarat untuk mengaktifkan opsi pembelian permanen Griezmann.

Menurut penuturan beberapa media, Atlético Madrid punya opsi, bahkan kewajiban mempermanenkan Griezmann apabila satu kondisi terpenuhi. Kondisinya adalah, sang pemain harus tampil setidaknya di 50 persen dari semua kesempatan ia bisa tampil. Angka tersebut terpenuhi, dengan Griezmann mencatat 66 persen.

Tentu saja, jika mengacu laporan dari beberapa media tadi, statistik Griezmann sudah cukup untuk mengaktifkan kewajiban pembelian permanen oleh Atlético Madrid. Masa depan Griezmann juga pasti bakal temui titik terang. Karena mau tak mau, Atlético Madrid harus membeli Griezmann secara permanen dengan mahar 40 juta euro yang sudah ditetapkan.

Namun, masa depan Griezmann sejatinya masih berada dalam kondisi tak menentu, dan hal inilah yang coba diungkapkan Goal Espana. Sementara media-media lain menyebut Atlético Madrid punya kewajiban, Goal Espana tidak sepakat mengenai hal tersebut. Goal Espana menilai itu bukan kewajiban, melainkan cuma sekadar opsi.

Opsi adalah suatu pilihan, dan Atlético Madrid bisa mengambilnya atau memilih mengabaikannya. Sementara kewajiban berarti Atlético Madrid harus mempermanenkan Griezmann karena statistik sang pemain sudah sesuai dengan kesepakatan. Yang dimiliki Atlético Madrid adalah opsi, jadi mereka berhak memilih untuk menjalankannya atau tidak.

Keputusan di Tangan Atlético Madrid

Satu hal yang pasti, keputusan kini berada di tangan Atlético Madrid sendiri. Dana 40 juta euro jelas bukanlah dana yang sedikit. Atlético Madrid mungkin bisa mempermanenkan Griezmann dengan anggapan bahwa sang pemain kini telah menjadi sosok kunci. Tetapi kondisi finansial bisa saja membuat Los Colchoneros berubah pikiran.

Apabila Atlético Madrid memilih tidak mengaktifkan opsi pembelian permanen, maka Griezmann, mau tak mau harus pulang ke Barcelona. Jika ini terjadi, maka hampir bisa dipastikan Griezmann akan mendapat klub baru. Pasalnya, kecil kemungkinan Griezmann bakal masuk ke dalam skema yang diracik Xavi selaku pelatih Azulgrana saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here